Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Selama Ramadan, Pemkab Lamteng Gelar Pasar Murah

Selama Ramadan, Pemkab Lamteng Gelar Pasar Murah

231
BERBAGI
Bupati Mustafa dalamkegiatan pasar murah Pemkab Lamteng (ilustrasi)

TERASLAMPUNG.COM — Merespons keluhan masyarakat terkait naiknya harga sembilan kebutuhan pokok pada bulan Ramadan, Pemkab Lampung Tengah melalui Dinas Perdagangan Lamteng akan melakukan operasi pasar murah.

Operasi pasar murah tersebut akan dilaksanakan di tujuh titik. Yakni di Kampung Mataram Udik, Kecamatan Bandarmataram; Kampung Teluk Dalem, Kecamatan Rumbia; Kampung Candirejo, Kecamatan Way Pengubuan; Kampung Ratnakaton, Kecamatan Seputihraman; Kampung Untoro, Kecamatan Trimurjo; Kampung Haduyangratu, Kecamatan Padangratu; dam Kampung Timbulrejo, Kecamatan Bangunrejo.

“Operasi pasar murah ini akan dilaksanakan mulai Selasa, 30/5/2017 besok di Kecamatan Bandarmataram. Operasi pasar murah ini untuk membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu, untuk memenuhi kebutuhan saat ramadan dan menjelang Idul Fitri,” kata Plt. Kepala Dinas Perdagangan Lamteng, Rusmadi, Senin (29/5/2017).

Menurut Rusmadi, pihaknya memberikan subsidi sebesar Rp3 ribu per item agar masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Rusmadi menjelaskan, yang dijual di dalam operasi pasar murah tersebut di antaranya, beras, telur, minyak goreng, tepung terigu, gula, susu, mentega, dan bahan-han pokok lainnya.

“Dengan adanya operasi pasar murah ini saya berharap, selain membantu masyarakat juga agar harga-harga sembako dipasaran bisa tetap stabil meskipun permintaan meningkat. Kalaupun mengalami kenaikan, harus yang rasional, ” papar Rusmadi.

Operasi pasar murah ini akan bekerjasama dengan beberapa dinas terkait, seperti pertanian dan beberapa dinas lainnya.

Loading...