Beranda News Nasional Selamat! Mantan Kapolda Lampung Resmi Jabat Deputi Penindakan KPK

Selamat! Mantan Kapolda Lampung Resmi Jabat Deputi Penindakan KPK

416
BERBAGI
Irjen Heru Winarko ketika pamitan setelah melepas jabatan sebagai Kapolda Lampung, Juni 2015 lalu. 
Irjen Heru Winarko ketika pamitan setelah melepas jabatan sebagai Kapolda Lampung, Juni 2015 lalu. 

Teraslampung.com — Mantan Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi  Heru Winarko dilantik menjadi Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (15/10/2015).

Selain Heru,  Ketua Sementara KPK Taufiqurachman Ruki juga melantik dua pejabat KPK lainnya, yakni  Pahala Nainggolan sebagai Deputi Pencegahan dan .Ranu Mihardja sebagai Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat.

Mantan Kapolda Lampung dan dua petinggi baru KPK itu dilantik  setelah berhasil lolos serangkaian ujian yang dilakukan KPK. gawai, dan tamu undangan lainnya.

Heru menggantikan Ranu yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Penindakan. Heru sebelumnya berkarier di kepolisian dengan jabatan terakhir sebagai Kapolda Lampung pada Juni 2015 lalu.

Ia juga tercatat pernah mengemban tugas di Korps Bhayangkara sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat dan menduduki jabatan penting di Direktorat Tipikor dan Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.

Sementara itu, Pahala mengisi kekosongan jabatan setelah ditinggalkan Johan Budi Sapto Pribowo yang diangkat Presiden Joko Widodo sebagai Pelaksana Tugas Wakil Ketua KPK.

Pahala memiliki rekam jejak yang panjang sebagai konsultan senior di bidang strategi, manajemen, dan organisasi. Ia adalah pakar maritim, perikanan, dan  lingkungan hidup. Pahala pernah bekerja di ADB Indonesia, Yayasan Kehati, WWF Indonesia, dan USAID.

Bambang Satriaji

Loading...