Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Selamatkan Penjambret dari Amuk Massa, Bripka Masruri Diapresiasi Bupati Lamsel

Selamatkan Penjambret dari Amuk Massa, Bripka Masruri Diapresiasi Bupati Lamsel

224
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberikan piagam penghargaan kepada Kanit Provost Polsek Sidomulyo dan istrinya, Bripka Masruri Rahman dan  Evi Surahmawati, karena telah menyelamatkan penjambret dari amuk massa di Jalan Lintas Sumatera, Kota Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, yang sempat viral di media sosial.

BACA: Bripka Masruri dan Istrinya Amankan Penjambret dari Amukan Massa, Kapolres Lamsel akan Berikan Penghargaan

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, saya mengucapkan terima kasih Kepada Bripka Masruri Rahman beserta istri serta jajaran Kepolisian Lampung Selatan dalam upaya menjaga situasi kondusif di Lampung Selatan,”ujar Nanang.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Bripka Masruri Rahman beserta istri menjadi contoh bagi kita semua, karna pada dasarnya menjaga situasi kondusif merupakan tugas kita semua,” tambah Nanang.

Berkat aksi heroik Bripka Masruri Rahman dan istri, Evi Surahmawati, yang berhasil menyelamatkan pelaku pencurian dari amuk massa. Keduanya pun banyak mendapat pujian dari berbagai kalangan.

Aksi heroik anggota Polsek Sidomulyo tersebut bermula dari adanya aksi pelaku jambret, Nurhasan (45) dan Suwardinsyah (40), warga Jagabaya II, Bandarlampung yang berusaha kabur usai merampas kalung seorang nenek berusia 90 tahun bernama Raskem (sebelumnya ditulis Sajem), warga Jalan Karyawan, Dusun Ringin Agung II, Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Jumat (19/6/2020).

Pada saat sejumlah warga sedang mengejar pelaku, tiba-tiba melintas mobil pribadi jenis Pajero yang dikendarai Brigadir Masruri Rahman bersama istrinya. Mereka kemudian ikut  mengejar pelaku hingga  Jalinsum Desa Kotadalam.

Mobil yang dikendarai anggota polisi Masruri berhasil memepet motor pelaku dan menghentikannya saat berada di depan pintu masuk PT Juang Jaya Abadi (PT  JJA) Desa Kotadalam. Kedua pelaku, berhasil diamankan meski sempat dihajar beberapa orang warga.

Karena massa yang datang bertambah ramai, kedua pelaku yang sebelumnya diamankan di dalam mobil pribadi Brigadir Masruri ditarik keluar lagi sama massa. Massa yang geram dengan ulah pelaku, langsung menghajar keduanya hingga babak belur.

Meski berada di tengah kepungan massa, Brigadir Masruri tetap terus berupaya menenangkan massa untuk tetap tenang dan meminta jangan main hakim sendiri. Bahkan Brigadir Masruri tampak kelelahan, karena tetap berusaha mengamankan pelaku dari amukan massa sembari memohon-mohon agar pelaku jangan dihajar lagi. Kedua pelaku itu, akhirnya dapat diamankan lagi dan langsung dibawa ke Mapolres Lampung Selatan.

Loading...