Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Selangkah Lagi Budi Utomo Resmi Jabat Bupati Lampung Utara

Selangkah Lagi Budi Utomo Resmi Jabat Bupati Lampung Utara

377
BERBAGI
Ketua DPRD Lampung Utara, Romli (masker hitam) didampingi Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo usai sidang paripurna pengusulan Budi Utomo sebagai bupati periode 2019-2024
Ketua DPRD Lampung Utara, Romli (masker hitam) didampingi Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo usai sidang paripurna pengusulan Budi Utomo sebagai Bupati Lampung Utara periode 2019-2024.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Jalan Wakil Bupati Lampung Utara, Budi Utomo untuk menjadi orang nomor satu di Lampung Utara tinggal selangkah lagi. Hal ini dikarenakan ‎yang bersangkutan telah diusulkan oleh pihak legislatif untuk dilantik sebagai bupati dalam sidang paripurna, Kamis (10/9/2020).

Pantauan di lokasi, dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Romli, Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara, Budi Utomo terlihat hadir. Sidang paripurna kali ini beragendakan pengumuman pemberhentian Agung Ilmu Mangkunegara sebagai bupati dan usulan pengangkatan Wakil Bupati Budi Utomo sebagai Bupati Lampung Utara.

Usai sidang, Romli mengatakan bahwa sidang ini untuk menindaklanjuti surat dari Menteri Dalam Negeri dengan nomor : 131.18-2764 tahun 2020 tentang pengesahan pemberhentian Agung Ilmu Mangkunegara dari jabatannya dan surat dari Pemerintah Provinsi Lampung dengan nomor 130/2618/01/2020 tentang rapat paripurna pemberhentian bupati dan pengangkatan wakil bupati menjadi Bupati Lampung Utara.

“Sesuai surat itu, pak Agung Ilmu Mangkunegara diumumkan pemberhentiannya dari jabatan dan mengusulkan pengangkatan wakil bupati jadi bupati,” kata dia.

Politisi asal Partai Demokrat ini menjelaskan, usulan pengangkatan wakil bupati menjadi Bupati Lampung Utara itu akan disampaikan kepada pihak Kemendagri melalui Pemerintah Provinsi Lampung. Keputusan Pengangkatan Budi Utomo sebagai Bupati Lampung Utara merupakan wewenangnya Kemendagri.

“Kami belum mau bicara tentang lokasi pelantikan karena tahapan menuju ke sana masih dalam proses,” tuturnya.

Loading...