Beranda Teras Berita Selebaran “Kampanye Hitam” Marak di Lampung Utara

Selebaran “Kampanye Hitam” Marak di Lampung Utara

206
BERBAGI

Naquib Revolusi/Teraslampung.Com

Kotabumi—Selebaran kampanye hitam  berisi ajakan agar masyarakat tidak memilih partai tertentu, juga terjadi di Lampung Utara. Kertas selebaran bergambar terpidana kasus korupsi dari beberapa partai tertentu ini, ditemukan masyarakat di sejumlah tempat keramaian.

“Isi selebaran adalah mengajak masyarakat untuk tidak memilih partai tertentu karena dianggap banyak terlibat sejumlah kasus korupsi,” kata Hamdani, salah satu anggota KPPS.

Dikatakannya, selebaran itu biasanya dibawa orang tidak dikenal mengendarai sepeda motor, lalu dibagi-bagikan di tengah keramaian. “Mereka tak lama di tempat keramaian, setelah membagikan langsung pergi,” kata Hamdani.

Sementara Ketua Panwaslu Lampung Utara Johansyah Mega mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum menerima laporan kampanye hitam yang menggunakan pamplet.

Meski begitu, kata dia, Panwas akan terus menyelidikan dalang penyebar kampanye hitam, jikan nanti terbukti benar. “Kami akan terus memantau dan menyelidikan kebenaran adanya kampanye hitam ini,” tuturnya.

Sedangkan Partai Demokrat tak mau menggubris adanya kampanye hitam ini. PD akan mengabaikan kampanye hitam yang mengarah dan mendiskreditkan partai besutan SBY ini.

“Partai Demokrat dan kandidat pasangan calon gubernur  akan lebih concern untuk kemenanangan dalam pemilu, baik pileg maupun pilgub Lampung, 9 April mendatang,” kata salah satu tim pemenangan Cagub Lampung M. Ridho Ficardo-Bakhtiar Basri. (Editor: Isbedy Stiawan ZS)

Loading...