Bisnis  

Seleksi Calon Direksi Bank Lampung, Empat Pelamar Gugur

Ketua Remunerasi dan Nominasi (KRN) Bank Lampung, Lukman Hakim, menjelaskan tentang RUPS Luar Biasa Bank Lampung, Kamis (8/2/2018).
Bagikan/Suka/Tweet:

Mas Alina Arifin| Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Bank Lampung menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) dengan agenda memilih empat jabatan direksi yang masih kosong. RUPS Luar Biasa dihadiri oleh seluruh pemegang saham dari 15 kabupaten /kota,  berlangsung di lantai 4 gedung Bank Lampung, Jalan Robert Wolter  Monginsidi, Bandarlampung, Kamis, 8 Februari 2018.

Ketua Remunerasi dan Nominasi (KRN) Bank Lampung, Lukman Hakim, mengatakan RUPS-BL dilaksanakan dalam rangka beauty contest atau uji gagasan dari para calon direksi.

”Alhamdulilah RUPS-BL dihadiri oleh 100 persen pemegang saham, berlangsung sangat kondusif dengan musyawarah dan mufakat. Walaupun ada hal- hal yang terjadi beberapa keputusan di luar dugaan, karena pemegang saham secara spontan menentukan bahwa calon direksi harus pernah menduduki pimpinan cabang, pihak internal, bahkan masih aktif atau bukan pensiunan,” kata Lukman, saat diwawancarai awak media usai rapat RUPS-BL .

Mantan Walikota Metro ini menjelaskan karena adanya persyaratan tersebut maka dengan sangat terpaksa ada empat calon direksi yang gugur.

“Dari persyaratan tiga hal ini terpaksa kami gugurkan empat calon direksi dari 11 karena tidak memenuhi persyaratan atau hanya tujuh yang melaksanakan presentasinya. Selanjutnya dari  tujuh dipilihlah empat calon direksi,” jelasnya.

Lukman juga memberikan bocoran sedikit soal tujuh orang calon direksi yang mengikuti presentasi . Mereka adalah untuk Direktur Bisnis Nurdin, Direktur Operasional Irvan, Dirwan , Direktur Kepatuhan Rudi, Mahdi, Komisaris Utama Yuzar Heru dan DR, N.Devyana.

”Ini dari internal, dan mereka pernah memimpin cabang bank Lampung di beberapa kabupaten di Lampung itu harus kami cari track recordnya, itu harus kami cari dalam satu minggu. Idealnya ada dua calon direksi dalam satu jabatan , kalau calon ini jelek maka terpaksa KRN akankerja lagi dan kita akan cari lagi . Soal siapa nama empat calon direksi, kami belum bisa memberikan bocorannya,” ujarnya.

“Target saya satu minggu sampai dua minggu dari hari ini diadakan fit and profer test dari OJK. Selajutnya kita tunggu hasilnya dari OJK,” katanya.