Beranda Pendidikan Seleksi Masuk SMA Taruna Nusantara, 28 Lulusan SMP di Ikuti Tes Psikologi

Seleksi Masuk SMA Taruna Nusantara, 28 Lulusan SMP di Ikuti Tes Psikologi

2065
BERBAGI
Para lulusan SMP mengikuti ujian psikologi untuk masuk ke SMA Taruna Nusantara di Makorem Garuda Hitam, Selasa (23/5/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 28 lulusan SMP di Lampung mengikuti ujian psikologi sebagai seleksi lanjutan penerimaan calon siswa-siswi SMA Taruna Nusantara, di Markas Korem Garuda Hitam, Bandarlampung, Selasa (23/5/2017).

Ke-28 peserta tersebut merupakan hasil seleksi dari ratusan pendaftar di Panitia Daerah (Panda) di Korem Garuda Hitam Lampung.

Selain tes psikologi, mereka masih harus mengikuti tahapan seleksi lain sebelum dinyatakan lulus masuk ke SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah. Hasil seleksi selanjutnya akan dikirm ke Panitia Pusat (Panpus) di Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan seleksi test Psikologi langsung diawasi dan dipandu Tim Psikologi dari pusat (PSIAD) Letnan Kolonel Caj Suyanto, selanjutnya para casis masih akan melaksanakan seleksi yakni seleksi Kesehatan, selanjutnya dari hasil tersebut akan dikirim ke Panda Pusat di Magelang- Jawa Tengah.

Kasi Pers Korem 043/Gatam, Letkol Inf Hariyadi W didampingi Kepala Anjenrem 043/Gatam Mayor CAJ Sutan D. Siregar menuturkan, animo siswa untuk mengikuti pendidikan di SMA TN khususnya Provinsi Lampung pada tahun ini cukup besar.

“Jumlah peserta pendaftar sangat banyak, sampai ratusan. Namun, yang diterima sedikit,” katanya.

Letkol Hariyadi mengatakan ujian psikologi yang digelar hari ini bisa menyaring calon siswa SMA Taruna Nusantara asal Lampung yang mempunyai jiwa dan mental yang baik agar didalam mengikuti pendidikan nanti dapat sesuai dengan apa yang diharapkan.

Loading...