Seleksi Terbuka, Jabatan Kadis Dikbud dan Dinas PPKB Lampura Paling Diminati

  • Bagikan
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara (Ilustrasi Foto: /Teraslampung|Feaby Handana))

Feaby | Teraslampung.com

‎Kotabumi–Jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Lampung Utara paling diminati para calon peserta seleksi terbuka jabatan. Jumlah calon peserta untuk dua jabatan itu masing – masing 9 orang.

‎”Di hari terakhir pendaftaran selter jabatan, ada dua jabatan yang paling banyak diperebutkan‎ oleh para peserta,” tutur Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia‎ Lampung Utara, Hendri Dunant, Rabu malam (16/12/2020).

Kedua jabatan itu adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. Kedua posisi itu sama – sama dilamar oleh sembilan calon peserta.

Urutan kedua ditempati oleh jabatan Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata. Masing – masing instansi itu diikuti oleh 7 calon peserta. Sementara urutan ketiga terlaris ditempati oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, dan Sekretaris DPRD.

“Untuk kedua instansi itu, masing – masing calon pesertanya berjumlah enam orang,” urainya.

‎Sementara untuk posisi Kepala Bappeda diikuti oleh 4 calon peserta, Kepala Badan Kesbangpol‎ dengan lima calon, Kepala Dinas Kominfo dengan 4 peserta, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, masing – masing dengan tiga calon peserta.

‎Adapun total calon peserta seleksi terbuka Jabatan mencapai 66 orang. Jumlah pendaftar mengalami puncaknya di hari terakhir ini dengan total pendaftar 31 orang. Angka ini jelas meningkat lebih dari seratus persen jika dibandingkan dengan jumlah pendaftar sampai dengan Selasa kemarin. Kala itu, jumlahnya baru mencapai 25 orang.

“Tahapan selanjutnya ialah Setelah seleksi administrasi. Kemudian, pelaksanaan uji kompetensi pada 18 Desember‎,” kata dia.

Loading...
  • Bagikan