Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Lampung Utara Masih Sepi Peminat

Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Lampung Utara Masih Sepi Peminat

214
BERBAGI
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Meskipun Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) Lampung Utara telah resmi dibuka pada 2 Desember 2020, namun hingga Rabu (9/12/2020)  masih belum ada calon pendaftarnya. Meski begitu, masih banyak waktu bagi para calon untuk menyerahkan berkas karena batas waktunya hingga 16 Desember mendatang.

“Sampai Selasa siang kemarin, belum ada yang menyampaikan berkas pendaftaran,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Utara, Abdurahman, Rabu ‎(9/12/2020).

Kendati masih belum ada yang mendaftar, namun Abdurahman meyakini bukan berarti seleksi terbuka kali ini minim peminatnya. ‎Ia menduga belum adanya para calon yang mendaftar dikarenakan para peserta masih melengkapi seluruh berkas persyaratan yang diharuskan.

‎”Sepertinya mereka sedang mempersiapkan persyaratan – persyaratan untuk seleksi. Setelah lengkap, mereka pasti akan menyampaikan berkas itu,” jelasnya.

‎Sebelumnya, Pemkab Lampung Utara mengumumkan kembali melakukan seleksi terbuka pada 12 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) yang lowong. Seleksi terbuka untuk ke-12 jabatan itu dimulai sejak tanggal 2 – 16 Desember.

Ke-12 JPTP yang kosong itu ialah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Sekretaris DPRD, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.