Semangati Anggotanya, Kepala Pelaksana BPBD Lampura Ciptakan Lagu Mars

  • Bagikan
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Utara, Nozi Efialis menjelaskan lagu mars TRC BPBD Lampung Utara tangguh yang sengaja diciptakannya untuk BPBD Lampung Utara
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Utara, Nozi Efialis menjelaskan lagu mars TRC BPBD Lampung Utara tangguh yang sengaja diciptakannya untuk BPBD Lampung Utara

TERASLAMPUNG.COM — Untuk lebih meningkatkan semangat‎ kerja bawahannya, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Utara, Nozi Efialis menciptakan sebuah lagu mars BPBD Lampung Utara. Uniknya, penciptaan mars ini dilakukan hanya dalam waktu satu jam saja.

‎”Memang benar, beberapa waktu lalu saya menciptakan sebuah lagu mars untuk para petugas BPBD Lampung Utara,” terang Nozi Efialis, Selasa (26/10/2021).

Ia mengatakan, sengaja menciptakan lagu mars tersebut agar bawahannya lebih termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya khususnya saat menangani bencana alam. Semangat dan motivasi untuk memberikan yang terbaik harus tetap dipupuk dan dijaga meski risiko yang dihadapi terkadang cukup tinggi.

“Seperti yang kita ketahui, penanganan bencana alam itu tidaklah mudah. Dengan lagu mars ini diharapkan semangat dan motivasi mereka dapat terus terjaga,” kata dia.

Di samping itu, lagu mars yang diciptakannya itu diharapkan dapat membuat hubungan antara para petugasnya ‎atau jiwa korsanya semakin kuat. Dengan demikian, mereka akan lebih padu dan saling menjaga saat mengatasi bencana alam.

“Jiwa korsa itu penting untuk terus dipelihara karena akan mampu membuat mereka saling menjaga saat bekerja,” paparnya.

Nozi menjelaskan, lagu mars ciptaannya ini akan diputar di waktu – waktu tertentu. Waktu – waktu tertentu itu di antaranya pada saat upacara rutin, sebelum dan sesudah menuju atau dari lokasi bencana‎, saat bekerja untuk mengatasi bencana alam.

‎”Lagu Mars BPBD Lampung Utara ini saya buat hanya dalam waktu satu jam saja. Lagu ini diberi judul TRC BPBD Lampung Utara tangguh,” kata dia.

Feaby Handana

  • Bagikan