Sembilan Warga Lampung Utara Positif Covid-19, Satu di antaranya Meninggal Dunia

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kasus positif Covid-19 kembali ditemukan di Lampung Utara, Kamis (13/5/2021). Kali ini jumlahnya mencapai sembilan kasus.

“Ada sembilan kasus positif yang kembali ditemukan hari ini,” terang Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Kamis (13/5/2021).

Ia menjelaskan, selain menemukan penambahan jumlah kasus positif, pihaknya juga mendapati bahwa pasien suspek yang meninggal di Rumah Sakit Handayani pada 11 Mei lalu ternyata positif terkena Covid-19. Pasien yang meninggal dunia itu berasal dari Desa Negaratulang Bawang.

“Dengan begitu, jumlah warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 bertambah menjadi 49 orang,” kata dia.

Adapun rincian asal maupun inisial dari kedelapan pasien itu adalah Ma dari Desa Kalibening Raya, LM dari Desa Pekurunudik, RRN dari Kelurahan Kotabumi Tengah, DF dari Desa Tulungsingkip.

BACA JUGA:   Meski tak Kuorum, Sidang Pembahasan RAPBD Lampura Tetap Dilanjutkan

Kemudian, ES dari Desa Napahbanyu, MY dari Kelurahan Kotaalam. Lalu, NW dari Kelurahan Bukitkemuning. Terakhir, DA dari Desa Semuliraya.

” Dari sembilan kasus itu, lima di antaranya pasien bergejala Covid-19,” tuturnya.

Dengan penambahan ini maka total warga Lampung Utara yang terpapar bertambah menjadi 1.542. Dari ke-1.542 orang itu, 1.286 di antaranya dinyatakan sembuh. Sementara, 207 orang lainnya sedang menjalani isolasi.

  • Bagikan