Beranda BOLA Semifinal Euro 2016: Soliditas Jerman Vs Ketajaman Prancis

Semifinal Euro 2016: Soliditas Jerman Vs Ketajaman Prancis

266
BERBAGI
Aksi pemain Prancis, Dimitri Payet, saat melawa Albania,Kamis dini hari (16/6). (Foto:UEFA/Getty Images)
TERASLAMPUNG.COM Timnas mana yang akan tampil sebagai pemenang saat Jerman bertemu Prancis? Jawabannya baru akan diketahui jika pertandingan semi final antara kedua timnas itu usai digelar di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (8/7) dinihari WIB.
Meski Jerman di mata sebagian orang lebih meyakinkan. Paling utama saat Der Panzer mampu membungkam Italia melalui drama adu penalti. Hal yang membuat prediksi lebih tertuju mengunggulkan pasukan Joachim Loew ini.
Toni Kroos dan kawan-kawan dianggap lebih teruji. Meski fakta di lapangan sering berbanding terbalik dalam sebuah laga. Jadi, juara dunia 2014 di Brasil ini layak berhati-hati terhadap kemampuan lawannya.
Loew menyadari benar akan hal itu. Karena itu, ia meminta skuadnya waspada. Setidaknya Jerman harus setangguh saat menyikat Italia. Maka, Jerman pun mengedepankan soliditasnya yang sudah tidak perlu diragukan lagi.
Jerman memang menjadi ujian nyata bagi Prancis. Bisa dibilang laga melawan Jerman — sejak melakoni putaran final — bisa dibilang yang paling krusial.
Sejak fase penyisihan grup hingga ke perempat final, Prancis ‘hanya’ menghadapi lawan dengan level permainan yang relatif berada di bawah mereka. Di fase grup, Les Bleus menghadapi Rumania, Albania dan Swiss. Di babak sistem gugur melawan Republik Irlandia (16 besar) dan Islandia (perempat final).
Jerman dan Polandia bermain imbang 0-0 pada laga kedua Grup C Piala Eropa 2016, Jumat dini hari (17/6).
Jerman dan Polandia bermain imbang 0-0 pada laga kedua Grup C Piala Eropa 2016, Jumat dini hari (17/6).

Prancis punya satu cara untuk memenangkan tiket final di hadapan para pendukungnya. Yakni, anak asuh Didier Deschamps harus percaya diri. Bahwa ketajaman para pemain depannya tidak diragukan lagi seperti ditunjukkan Antoine Griezmann, Dimitri Payet, dan Olivier Giroud.

Apalagi, Jerman akan tanpa pemain intinya. Sami Khedira dan Mario Gomez masih dibekap cedera, sedangkan Mats Hummels harus absen menyusul akumulasi kartu kuning.
Prancis beruntung bisa tampil dengan kekuatan penuh di laga krusial ini. Deschamps juga punya beberapa pilihan untuk meramu skuad dengan kembalinya Adil Rami dan N’Golo Kante pasca hukuman larangan bermain.
Prakiraan pemain: 
Jerman (4-2-3-1): Neuer — Kimmich, Boateng, Howedes, Hector; Can, Kroos; Draxler, Ozil, Gotze; Muller.
Prancis (4-2-4-2): Lloris — Sagna, Rami, Koscielny, Evra; Matuidi, Kante, Pogba, Griezmann; Giroud, Payet.
Ayid Suyitno PS