Beranda News Nusantara Sempat Karam Bersama Kapal, Rp 30 M Gaji ASN Selayar Bisa Diambil...

Sempat Karam Bersama Kapal, Rp 30 M Gaji ASN Selayar Bisa Diambil Hari Ini

372
BERBAGI
Penumpang KM Lestari Maju diselamatkan menggunakan perahu saat kapal tenggelam di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa, 3 Juli 2018. Dari data terakhir, 25 penumpang tewas dalam kecelakaan ini. Foto: Relawan BNPB/Antara via tempo.co)

TERASLAMPUNG.COM — Dana Rp 30 Miliar untuk gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepulauan Selayar yang tenggelam bersama Kapal Motor (KM) Lestari Maju dipastikan telah diangkat kepermukaan dengan kondisi fisik yang baik dan tidak mengganggu jadwal gajian ASN Kabupaten Kepulauan Selayar yang dijadwalkan hari ini, Rabu 4 Juli 2018.

Media sindikasi teraslampung.com di Makassar, kabarmakassar.com, melansir Pimpinan Treasury Bank Sulselbar, Irma Yanti Sultan, mengkonfirmasi kebenaran selamatnya dana Rp 30 Miliar yang tenggelam dalam tragedi KM Lestari Maju pada Selasa Kemarin.

“Sudah berhasil diamankan sejak jam 11 Malam kemarin ketika air sedang surut,” jelas Irma saat diwawancarai Redaksi KabarMakassar.com.

Irma menambahkan, selain kondisi staff dan pihak keamanan dana Bank Sulselbar yang dipastikan selamat, penjadwalan gaji untuk para ASN Kabupaten Selayar dipastikan tidak terganggu.

Hal ini senada dengan Humas Bank Sulselbar, Rahmat yang menjelaskan para ASN di Kabupaten Selayar bisa mengambil gajinya sesuai jam kerja kantor Bank Sulselbar hari ini.

“Semua sudah bisa ambil gaji hari ini mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore,” jelas Rahmat.

Diketahui, Kapal yang mengangkut kendaraan dan penumpang itu tenggelam di antara pulau Pasi dan pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, berangkat dari pelabuhan Bira, Bulukumba pada pukul 10.00 WITA dan pada pukul 14.30 WITA kapal feri yang memuat ratusan penumpang serta kendaraan ini