Sempat Turun, Kasus Covid-19 di Lampung Utara Kembali Naik

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–MZ, Ce, dan SA ‎menjadi pasien positif Covid-19 berikutnya di Lampung Utara. Status positif mereka ditetapkan oleh Satgas Covid-19 Lampung Utara usai menerima hasil tes ketiganya, Minggu (9/5/2021).

Kepala Bidang Pencegahan dna Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli mengatakan, ketiga pasien itu berasal dari tiga daerah berbeda. Ketiga daerah itu adalah Kelurahan Tanjungaman, Kelurahan Sribasuki, dan Desa Hanakaujaya.

“Dari Kelurahan Tanjungaman, pasiennya adalah MA. Lalu, Ce dari Desa Hanakaujaya, dan SA dari Sribasuki,” jelasnya.

Sama seperti pasien sebelumnya, ketiga pasien positif kali ini juga merupakan pasien bergejala. Hasil tes swab semakin menguatkan status dari ketiganya.

Di samping mengabarkan adanya penambahan kasus, Dian Mauli juga mengabarkan mengenai penambahan jumlah pasien yang telah selesai isolasi. Jumlahnya kini telah mencapai 1.270 orang karena adanya penambahan 36 pasien sembuh dalam dua hari terakhir.

BACA JUGA:   Bupati Agung Beri Sinyal Peringatan untuk Wakil Bupati Budi Utomo

‎”Dalam dua hari terakhir ada 36 pasien yang selesai menjalani isolasi,” kata dia.

Adapun total kasus Covid-19 Lampung Utara kini bertambah dari 1.489 menjadi 1.492 kasus. Sementara, jumlah pasien yang meninggal dunia berjumlah 47 orang.

“Untuk pasien yang masih menjalani ‎isolasi saat ini jumlahnya ada 175 orang,” tuturnya.

  • Bagikan