Sempat Viral di Medsos, Jalan Rusak-Berlumpur di Air Naningan Tanggamus Kini Diperbaiki

  • Bagikan
Jalan poros di Air Naningan, Tanggamus, kini mulai diperbaiki.

Siswanto | Teraslampung.com

Air Naningan  — Jalan poros sepanjang empat kilometer yang rusak di Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, dan sempat viral di medsos saat ini telah diperbaiki.

BACA: Jalan Ulubelu Tanggamus Kembali Rusak Parah

Pantauan di lokasi, pembangunan telah mencapai tiga  kilometer dan diperkirakan sekitar 10 hari akan segera selesai pengerjaanya. Jalam ini merupakan akses masyarakat khususnya yang akan menuju Pekon Sinar Jawa maupun Pekon Datar Lebuay.

Warga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang segera menanggapi keluhan warga.

“Sekitar dua  tahun mengalami kerusakan, atas pembangunan ini. Kami selaku masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Tanggamus, sebab pembanguan jalan hot mix ini sangat memuaskan,” kata Suprapto, warga Pekon Sinar Jawa, Kecamatan Air Naningan, saat ditemui di ruas  jalan tanjakan Bungur Jaya, Pekon Sinar Jawa, Jumat (30/7/21) sore.

Suprapto mengaku selamadua tahun warga harus melintasi jalan rusak bahkan licin ketika musim penghujan.

Inilah kondisi jalan di Air Naningan yang berlumpur dan licin pada musim, sebelum diperbaiki.

Suprapto berharap, jika jalan tersebut telah selesai diperbaiki masyarakat bisa bersama-sama mendukung perawatan dengan tidak menggunakan rantai pada motor sehingga jalan tidak cepat rusak.

“Mari bersama-sama menjaga jalan kita bersama, dengan tidak menggunakan rantai motor juga kendaraan barang agar tidak melebihi tonase,” harapnya.

Sementara Aripin, warga Kecamatan Pulau Panggung yang sering melintas jalan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih sebab dengan jalan yang dibangun membuat masyarakat antusias dan aktifitas masyarakat lancar.

“Dengan pembangunan ini tentunya saya yang sering dapat mengeluarkan hasil bumi juga lancar. Lewat sini merasa senang karena tadinya orang malas lewat jalur sini dengan kondisi jalan yang terdahulu,” katanya.

Terpisah, Misno selaku Kakon Sinar Jawa Kecamatan Air Naningan mengaku senang atas dibangunnya jalan menuju wilayah pekonnya. “Sangat seneng, kan jalanya dibangun,” kata Misno melalui sambungan telepon.

Misno juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanggamus, Wakil Bupati Tanggamus.

“Terima kasih banyak kepada pemerintah kabupaten tanggamus, bupati, wakil bupati, dinas PUPR atas pembangunan. Masyarakat senang,” ujarnya.

Sebelumnya, rusaknya Jalan Poros Pekon Sinar Jawa dan Pekon Lebuai Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus membuat miris. Terlebih jika musim hujan, jalan tersebut sangat sulit dilalui.

Salah satu warganet menyampaikannya keluhannya melalui akun facebook@suherman.hermangalih bahkan menyindir Bupati Tanggamus dan anggota DPRD yang berasal Dapil setempat pada Minggu (7/2/21).

Kala itu, Herman merekam video dan memposting kondisi jalan berlumpur setelah diguyur hujan. Dia pun menuliskan kondisi jalan tersebut.

“Hasil ngebolang hari ini penemuan sangat miris untuk di wilayah kecamatan air naningan,” tulisnya.

  • Bagikan