Beranda Politik Semua Pasangan Calon Kepala Daerah Diberi Tenggat Lengkapi Berkas Persyaratan Hingga 28...

Semua Pasangan Calon Kepala Daerah Diberi Tenggat Lengkapi Berkas Persyaratan Hingga 28 Agustus 2015

161
BERBAGI
Herman HN “dikerubuti” ibu-ibu anggota kelompok pengajian saat akan meninggalkan kantor KPU Bandarlampung, Senin sore (27/7/2015).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Komisioner KPU Bandarampung, Fery Triatmojo, mengatakan daftar tim relawan, daftar tim kampanye, akun di tiga meda sosial (Facebook, Twitter, Path/Intagram), materi visi misi pasangan calon, dan desain alat peraga kampanye untuk media massa harus sudah diserahkan ke KPU Bandarlampung pada 28 Agustus.

“Tenggatnya sampai 28 Agustus 2015. Bila sampai tanggal  28 Agustus belum lengkap berkas berkas itu, maka kami akan mengugurkan pasangan dari jalur pencalonan.Sedangkan dokumen  yang lain surat keterangan pailit dari Pengadilan Niaga atau Pengadilan Tinggi  paling lambat tanggal  14 Agustus 2015,” katanya, Senin petang (28/7/2015).

Menurut Fery, akun medsos tim pasangan calon menjadi bagian penting bagi pasangan calon kepala daerah. Sebab, akun medsos itulah yang akan menjadi objek pengawasan oleh Panwas.

“Rekening dana kampanye juga sangat penting karena bisa menjadi alat verifikasi sumber dana kampanye. Karena Pilkada kali ini menggunakan dana APBD, maka semua pasangan calon harus berkampanye sesuai jadwal.Dari sana akan bisa diketaui jumlah dana yang dikeluarkan masing-masing pasangan calon,” kata dia.

Mas Alina Arifin

Loading...