Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Semua Perwira Polres Lampung Utara Lakukan Tes Urine

Semua Perwira Polres Lampung Utara Lakukan Tes Urine

52
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Semua perwira termasuk Kapolres Lampung Utara mengikuti tes urine di Mapolres, Selasa (30/1/2018). Pemeriksaan urine dadakan ini untuk memastikan bahwa para petinggi Polres benar bersih dari pengaruh narkoba.

‎”Tes urine dadakan ini dilaksanakan usai pelaksanaan apel pagi di lapangan Mapolres,” terang Kapolres AKBP Eka Mulyana usai mengikuti tes urine.

Seluruh perwira mulai dari Kapolres, Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Kasie, Kanit dan perwira staf ‎diwajibkan ikut dalam tes urine kali ini. Tes ini sengaja diadakan secara mendadak supaya dapat menangkap basah oknum perwira yang suka mengonsumsi narkoba.

‎”Tes ini digelar mendadak supaya tidak ada kesempatan bagi anggota untuk
mengelak jika memang terbukti positif mengonsumsi Narkoba,” tuturnya.

Tes urine ini adalah implementasi dari instruksi Kapolda Lampung yang menginginkan para bawahannya bersih dari pengaruh narkoba baik sebagai pemakai apalagi pengedar.

“Hasil pemeriksaan ternyata seluruh urine para perwira negatif atau tidak memiliki kandungan narkoba,” papar dia.

Perwira Menegah Kepolisian ini cukup sumringah dengan hasil yang didapat hari ini. Sebab, sebelumnya ia telah mempersiapkan sanksi tegas kepada perwiranya yang urinenya positif mengandung narkoba.

“Alhamdulillah, semua urine negatif. Jika ada saja perwira yang urinenya positif maka sanksi tegas sesuai prosedur telah menantinya,” tegasnya.