Semua Satker Pemkab Lampung Utara Diharapkan Dukung Program Kehumasan

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kepala Bagian Humas Pemkab Lampung Utara, Martahan Samosir, berharap seluruh perangkat daerah dapat lebih aktif dan bersinergi satu sama lain supaya berbagai informasi dan program pemerintah dapat diketahui oleh masyarakat.

“Kami ingin seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lebih aktif dan saling bersinergi satu sama lain agar berbagai program dapat diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat,” papar Martahan usai kegiatan sosialisasi kehumasan di Aula Siger kantor Pemkab, Kamis pagi (27/10/2016).

Menurut Martahan, berbagai program yang dilaksanakan oleh pemerintah tak akan benar – benar bermanfaat bagi masyarakat jika masyarakat sendiri tak mengetahui berbagai program tersebut. Begitu pun sebaliknya, jika berbagai program itu diketahui oleh masyarakat maka efek dominonya ialah selain masyarakat dapat mengetahui apa dan yang sedang dikerjakan oleh pemerintah, masyarakat juga dapat memberikan saran atau kritik pada berbagai program yang dilaksanakan pemerintah.

“Dengan begitu, pemerintah dapat mengetahui program – program mana saja yang menyentuh kepentingan masyarakat dan mana yang tidak sehingga ke depannya dapat memprioritaskan program yang benar – benar bersentuhan dengan masyarakat,” terusnya lagi.

Menurut Martahan ‎selama ini sejumlah SKPD menganggap penyediaan informasi dan sosialisasi program itu merupakan tanggung jawab pihaknya. Padahal, pihaknya memiliki keterbatasan khususnya mengenai informasi atau program yang telah diprogramkan oleh masing – masing SKPD. Pasalnya, yang lebih mengetahui dan memahami serta memiliki informasi atau program tiap SKPD hanya SKPD itu sendiri.

“Selama ini, banyak SKPD yang kurang paham tentang itu. Mereka menganggap itu adalah tanggung jawab Humas dan mind set (pola pikir) itulah yang ingin kami rubah melalui kegiatan ini,” kata dia.

  • Bagikan