Beranda Teras Berita Sengketa Hasil Pilpres, KPU Bandarlampung Buka Kotak Suara

Sengketa Hasil Pilpres, KPU Bandarlampung Buka Kotak Suara

300
BERBAGI

Bandarlampung, Teraslampung.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bandarlampung membuka sekitar 1.400-an kotak suara untuk menyesuaikan dokumen DPKTb, DPTB, A5, dan C7‬, Rabu (13/8)/. Pembukaan kotak suara itu terkait dengan dokumen hasil pemungutan suara Pilpres 2014 yang dipersoalkan capres nomor urut 1 Prabowo-Hatta Rajasa di Mahkamah Konstitusi.

“Kami  fokuskan pada 1498 titik tapi secara khusus kita akan buka di 169 titik TPS untuk mengumpulkan A5 dan C7,” kata ‪komisioner KPUD Kota Bandarlampung As’ad Muzamil.

‪Dalam pembukaan kotak suara tersebut dihadiri saksi dari capres satu Prabowo Subianto – Hatta dan dan pasangan capres Joko Widodo – Jusuf Kalla.‬ Total kotak suara yang akan dibuka  sebanyak 1.400-an titik,  pada 169 titik yang dijadikan objek sengketa.‬

‪Pembukaan kotak suara dilakukan 12 KPU kota dan kabupaten se-Lampung kecuali  KPU Kota Metro dan Kabupaten Pringsewu. Mereka menargetkan pembukaan kotak suara berlangsung maksimal dua hari.‬

‪Berdasarkan hasil penghitungan suara pada rapat pleno KPU Bandarlampung, beberapa waktu lalu, Prabowo-Hatta Rajasa  unggul  dengan 243.525 suara, sedangkan pasangan Jokowi-JK memperoleh 240.477 suara. (Siti Qodratin/Mas Alina)

Loading...