Beranda Teras Berita Kasus Narkoba: Senin, Anggota DPRD Tanggamus dari PDIP akan Diperiksa ...

Kasus Narkoba: Senin, Anggota DPRD Tanggamus dari PDIP akan Diperiksa sebagai Tersangka

320
BERBAGI

Zainal Asikin/teraslampung.com

BANDAR LAMPUNG – Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, berencana akan segera memeriksa Musoppa anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan, Kabupaten Tanggamus, pada Senin (13/10) terkait penyalahgunaan narkoba.

Pemeriksaan tersebut dilakukan karena penyidik sudah memiliki izin dari Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Namun, dalam pemeriksaan Ditnarkoba Polda Lampung belum bisa memastikan apakah Musoppa akan langsung dilakukan penahanan atau tidak.

Direktur Narkoba Polda Lampung Kombes Edi Swasono saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menerima surat izin dari gubernur untuk memeriksa Musoppa.

“Sudah saya terima surat untuk dilakukan pemeriksaan dan dapat ijinnya dari pak Gubernur. Surat panggilan pertama sudah kami layangkan kepada yang bersangkutan (Musoppa) untuk dapat hadir besok (hari ini),” kata Edi melalui ponselnya kepada teraslampung.com, Minggu (12/10).

Edi Swasono menuturkan, pihaknya  belum dapat bisa memastikan apakah Musoppa akan langsung dilakukan penahanan atau tidak. Sebab, menurut Edi, tersangka Musoppa terlebih dahulu menjalani pemeriksaan.

“Ya ini kan pemeriksaan pertama dia (Musoppa-Red) sebagai tersangka, kalau untuk ditahan atau tidak, itu nanti tergantung dari penyidik yang akan memeriksanya,” tuturnya.

Dijelaskannya, jika berdasarkan pemeriksaan nantinya penyidik mengharuskan untuk dilakukan penahanan terhadap Musoppa, maka, terpaksa anggota DPRD dari partai PDI Perjuangan Kabupaten Tanggamus tersebut akan ditahan.

”Kalau menurut penyidiknya nanti harus ditahan, ya pasti akan kita tahan. Tapi ya lihat saja dulu besok bagaimana hasilnya, dia datang apa tidak dalam pemeriksaan pertamanya,” jelas Edi.

Edi menambahkan, kepada Musoppa pihaknya meminta agar memenuhi panggilan penyidik dan kooperatif agar tidak mempersulit proses penyelidikan.”Saya yakin Musoppa akan kooperatif dalam panggilan itu. Sebab, kalau besok (hari ini) sampai tidak datang, jangan sampai kami yang menjemput,” tegasnya.

Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo telah mengijinkan pihak Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung untuk melakukan pemeriksaan dan penahanan terhadap anggota DPRD dari partai PDI Perjuangan, Musoppa yang tersandung kasus narkoba.

Sebelumnya, pemeriksaan terhadap Musoppa sempat terhambat lantaran Gubernur Lampung belum menandatangani surat ijin pemeriksaan dari Ditnarkoba Polda Lampung.Sebelumnya dua anggota DPRD Tanggamus diamankan tim Ditnarkoba Polda Lampung. Seperti diketahui, Anggota DPRD Tanggamus Hasmuni dan Iswahyudi ditangkap di areal parkir Hotel Novotel sebelum digelandang kekamar hotel tempat mereka mengadakan pesta sabu.

Dari keterangan Hasmuni dan Iswahyudi terungkap nama Musoppa. Peserta pesta sabu itu ada lima orang. Hanya dua orang lain identitasnya masih belum diketahui karena kedua wanita itu dibawa sendiri oleh Musoppa. Pada 1 Oktober 2014 lalu, status Musoppa sudah ditingkatkan menjadi tersangka. Hanya pemeriksaan sebagai tersangka baru bisa dilakukan setelah mendapat izin dari Gubernur Lampung.

Baca: Kasus Anggota Dewan Nyabu, Gubernur Lampung Izinkan Polda Periksa dan Tahan Musoppa
Baca: Anggota DPRD Tanggamus Akhirnya Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Narkoba
Baca: Konsumsi Sabu, Anggota DPRD Tanggamus Kini Buron
Baca: Pesta Sabu di Kamar Hotel, Anggota DPRD Lampung Tengah Ditangkap Polisi