Beranda Views Kisah Lain Seorang Ibu Terobos Paspampres, Simpuh di Kaki Jokowi, Lalu Pingsan

Seorang Ibu Terobos Paspampres, Simpuh di Kaki Jokowi, Lalu Pingsan

642
BERBAGI
Mau Mengadu Ganti Rugi Lahan, Seorang Ibu Terobos Paspampres, Simpuh di Kaki Jokowi, Lalu Pingsan
Mau Mengadu Ganti Rugi Lahan, Seorang Ibu Terobos Paspampres, Simpuh di Kaki Jokowi, Lalu Pingsan

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Berbagai cara dilakukan oleh warga agar bisa bertemu langsung Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah di Indonesia. Namun ada hal lain, tiba-tiba ada seorang ibu berlari dan langsung bersimpuh dihadapan Presiden Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Gerbang Tol (GT) Natar Km 95, Lampung Selatan, Jumat (8/3/2019).

Dari pantauan dilokasi, ketika Presiden Jokowi usai menyampaikan sambutannya, taklama kemudian ada salah seorang wanita paruh baya secara tiba-tiba menerobos barikade Paspampres. Ibu yang belum diketahui identitasnya tersebut, langsung duduk bersimpuh dikaki Presiden jokowi. Hal itu, membuat Presiden Jokowi terkejut dengan kenekatan ibu tersebut.

Sembari menangis, sang ibu yang mengenakan baju gamis warna hijau muda dan kerudung warna pink bercorak bunga menyampaikan keluhannya langsung dihadapan Presiden Jokowi. Tapi belum diketahui pasti, keluh kesah apa yang disampaikan oleh ibu paruh baya tersebut.

Sembari sedikit membungkukkan badannya dan memegangi tangan ibu tersebut, tampak terlihat raut wajah Presiden Jokowi begitu terkejut saat mendengarkan keluh kesah dari ibu tersebut.

Taklama setelah menyampaikan keluh kesahnya, sang ibu itu pun langsung jatuh pingsan hingga akhirnya seorang anggota polisi dan Paspampres menggotong sang ibu tersebut menuju tenda yang berada di sisi kiri jalan tol yang dipersiapkan untuk penyambutan Presiden dan rombongan beserta para tamu undangan.

Menurut informasi, ibu paruh baya yang nekat menerobos barikade Paspampres dan menyampaikan keluhannya dihadapan Presiden Jokowi. Keluhan yang disampaikan itu, disinyalir terkait ganti rugi lahan miliknya yang hingga saat ini tak kunjung selesai.

Saat diwawancara oleh awak media, Presiden Jokowi yang sempat ditanyakan mengenai keluhan dari sang ibu tersebut mengatakan, akan segera menyelesaikan permasalahan mengenai lahan yang dimaksud oleh ibu tadi. Bahkan Presiden Jokowi sudah meminta kepada jajarannya, untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut.

“Ya nanti segera kami selesaikan, pasti akan diselesaikan,”kata Presiden.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Jalan Tol Trans sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 kilometer. Seremoni peresmian tersebut, dilaksanakan di Gerbang Tol (GT) Natar Km 95, Lampung Selatan, Jumat (8/3/2019).

Dalam peresmian JTTS tersebut, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama sejumlah menteri kabinet kerja dan Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo beserta Istri serta Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basrie, Walikota Bandarlampung, Herman HN dan pejabat Lampung lainnya.

Pembangunan jalan tol tersebut, diharapkan dapat memicu investasi yang berkaitan dengan jalan tol dan mempercepat pergerakan arus barang dan masyarakat sehingga bisa menekan harga kebutuhan logistik.

Selain meresmikan JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Presiden Jokowi akan meresmikan terminal dan dermaga eksekutif Merak dan Bakauheni.

Loading...