Beranda News Nusantara Seorang Warga Negara China Dirawat di RS Dr. Soetomo Surabaya

Seorang Warga Negara China Dirawat di RS Dr. Soetomo Surabaya

240
BERBAGI
Suasana penanganan pasien yang terjangkit virus corona di Rumah Sakit Pusat Wuihan, China. Foto ini menjadi salah satu foto yang banyak tersebar di dunia maya pada Sabtu, 25 Januari 2020. Sumber foto: Reuters

TERASLAMPUNG.COM — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soetomo Surabaya merawat seorang warga negara (WN) China di sebuah Ruang Isolasi Khusus (RIK), Minggu (26/1/2020).

Kepala Instalasi PKRS dan Humas RSUD Dokter Soetomo dr. Pesta Parulian mengaku pihaknya belum bisa memastikan soal indikasi pasien tersebut terjangkit virus corona.

“Benar kami rawat. Namun belum diketahui apakah dia suspect virus corona atau tidak. Baru tadi siang ditangani,” katanya.

Paruluan belum bisa menjelaskan secara rinci identitas pasien tersebut, namun profesinya pengajar bahasa di Surabaya sejak 5 Januari lalu.

“Keluhannya dia menderita batuk-batuk seminggu terakhir. Jadi belum bisa kami pastikan, itu sebabnya kami rawat dulu,” katanya.

Parulian mengatakan pihaknya tetap merawat WN China tersebut sampai benar-benar tidak terbukti terjangkit virus corona.

Ia juga meminta masyarakat tidak panik adanya isu virus corona di Surabaya, sebab sampai sekarang belum ada temuan positif pasien menderita virus tersebut.

“Status pengawasan. Kami edukasi masarakat agar tidak panik. Besok Senin (27/1), pukul 08.00 WIB, kami menggelar konferensi pers untuk memastikan kondisi pasien,” katanya.

Bisnis

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaOptimis Didukung Golkar, Ini Janji Zaiful Bokhari Jika Terpiih Sebagai Bupati Lamtim
Artikel berikutnyaJambret HP Mahasiswi, Mantan Petinju Nasional Nyaris Babak Belur Dikeroyok Massa
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya