Beranda Teras Berita Bule Ini Tidak Tahu Lampung dan Festival Krakatau

Bule Ini Tidak Tahu Lampung dan Festival Krakatau

146
BERBAGI

Mas Alina Arifin/Teraslampung.com




KALIANDA—Sepasang bule tampak di antara keriuhan peserta Tur Krakatau, Sabtu siang (30/8). Mereka bermain pasir dan air laut di dekat kaki Gunung Anak Krakatau, di perbatasan Lampung—Banten. Pria bule yang berkaus biru tua tampak beberapa kali menjepretkan kameranya. Sementara itu, lima bule lain tampak antusias ikut rombongan peserta Tur Krakatau asal Lampung mendaki lereng Gunung Anak Krakatau terjal.

Erick dan Gyle, nama sepasang wisatawan asal Prancis itu, mengaku mengakui keindahan Gunung Anak Krakatau. Erick mengaku baru pertama kali menjejakkan kaki di gunung yang berada di tengah laut itu.

“Luar biasa. Sangat indah dan menakjubkan!” kata Erick.

Erick mengaku sudah lama mendengar cerita tentang keindahan Gunung Anak Krakatau. Film dokumenter tentang letusan gunung yang ada di tengah laut Selat Sunda juga pernah dia tonton.  Cerita dan tontonan film itulah yang membuat Erick dan Gyle penasaran, sehingga akhirnya mengagendakan bisa berkunjung ke Gunung Anak Krakatau.

Menurut Erick, meskipun berada di tempat yang sama dengan para peserta Tur Krakatau asal Lampung, dia dan Gyle tidak berangkat dari Lampung.

“Kami sudah semalam menginap di  tenda di kaki Gunung Anak Krakatau. Kami berangkat kemarin siang dari Pantai Carita,” ujarnya.

Ketika Teraslampung.com bertanya kenapa Erick tidak berangkat dari Lampung, Erick justru bingung. Ia mengaku tidak tahu Lampung. Ia tidak tahu Kota Bandarlampung. Ia juga tidak tahu Festival Krakatau.

“Sumatera?” tanya Erick, ketika Teraslampung.com menjelaskan tentang Kota Bandarlampung.

Erick mengaku berkunjung ke Gunung Anak Krakatau melalui Pantai Carita karena seperti itulah petunjuk yang diberikan oleh teman-temannya yang pernah ke Gunung Anak Krakatau.

Menurut Erick, berkunjung ke Gunung Krakatau lewat Pantai Carita jauh lebih praktis dan mudah. Ia sudah sangat ingin  untuk segera tiba di Gunung Krakatau saat tiba di Pantai Carita.

“Gunung Krakatau sudah kelihatan dari Carita, seolah-olah sudah ada di depan mata,” kata Erick.

“Bagaimana kalau dari Lampung?” Erick balik bertanya.

Loading...