Beranda Hukum Sepekan Polda Lampung Ungkap 16 Kasus Kejahatan dan 31 Tersangka

Sepekan Polda Lampung Ungkap 16 Kasus Kejahatan dan 31 Tersangka

263
BERBAGI
Kapolda Lampung saat mengekpos pengungkapan kasus, Senin (16/10/2017).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Selama sepekan Polda Lampung beserta jajaran Polres/Polresta di Lampung mengungkap 16 kasus kejahatan C3 (curat, curas dan curanmor), kasus perjudian, serta penyalahgunaan senjata api rakitan. Dalam pengukapan kasus tersebut, diringkus 31 orang tersangka serta menyita sejumlah barang bukti.

“Ada 16 kasus yang diungkap selama sepekan, kasus yang yang diungkap tersebut terdiri dari dua kasus curanmor, satu curas, satu curat, dua kepelikan senjata api, satu kasus pembunuhan dan Sembilan kasus perjudian,” ujar Kapolda Lampung, Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo saat menggelar ekspos kasus tersebut di MapoldaLampung, Senin (16/10/2017).

Dari 16 kasus yang diungkap, kata Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo, petugas berhasil meringkus 31 tersangka yang beraksi di wilayah hukum Polda Lampung, diantaranya dua tersangka kasus curas, satu tersangka kasus curat, dua tersangka kasus curanmor, satu tersangka kasus pembunuhan, dua tersangka kasus kepemilikan senjata api dan 23 tersangka kasus perjudian.

“Para tersangka yang ditangkap ini, ada yang TO (Target Operasi) dan non TO. Perkara yang paling banyak diungkap, kasus perjudian dengan sembilan perkara,”ungkapnya.

Selanjutnya untuk barang bukti yang disita, enam unit sepeda motor, 23 pucuk senjata api rakitan, satu buah laptop, uang tunai Rp 5,5 juta dan beberapa barang bukti lainnya.

“Dari 23 pucuk Senpi rakitan yang diamankan, 19 pucuk hasil penyerahan warga yang ada di Lampung Timur dan sisanya dari hasil penangkapan terhadap pelaku,”terangnya.