Beranda Hukum Kriminal Serang Polisi Pakai Golok, Tersangka Perampok Roboh Ditembak Polisi

Serang Polisi Pakai Golok, Tersangka Perampok Roboh Ditembak Polisi

289
BERBAGI
Ilustrasi

TERASLAMPUNG.COM — Tim khusus antibandit (Tekab) 308 Polres Way Kanan bersama Polsek Negeri Besar meringkus dua tersangka perampok di Jalan Poros Karetan Kampung Kaliawi Indah, Negeri Besar, Way Kanan beberapa hari lalu. Polisi menangkap kedua tersangka, usai melakukan aksi perampokan terhadap korban Supriyono (47).

Kedua tersangka yang ditangkap tersebut adalah, IW (26) dan JM (32), keduanya warga Kampung Negeri Besar, Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Yudi Chandra Erlianto mengatakan, petugas menangkap tersangka IW dan JM tersebut, setelah keduanya usai melakukan aksi perampokan terhadap korban Supriyono (47), warga Kampung Kaliawi Indah, Negeri Besar, Way Kanan.

“Tersangka IW, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas kedua kakinya karena berusaha menyerang petugas dengan golok,”ujarnya, Minggu (2/4/2017).

Dari penangkapan kedua tersangka, petugas menyita barang bukti satu buah tas berisi satu unit laptop, tiga buah ponsel, dompet, satu unit sepeda motor Honda Revo Absolut warna hitam tanpa plat nomor, dua bilah senjata tajam jenis pedang dan golok.

Yudi mengutarakan, penangkapan tersangka IW dan JM, berdasarkan laporan Supriyono yang jadi korban perampokan saat dalam perjalan pulang menuju ke rumahnya, pada Rabu (29/3/2017) lalu. Saat itu korban mengendarai sepeda motor Honda Supra X BE 8733 JI melintas di Jalan Poros Karetan, Kampung Kaliawi Indah, Negeri Besar.

“Motor korban, dihadang kedua tersangka yang juga mengendarai sepeda motor. Tersangka langsung mendongkan senjata tajam ke arah korban, dan meminta agar korban menyerahkan barang berharga miliknya,”ungkapnya.

Saat itu, tersangka IW menebaskan goloknya ke tali tas korban dan kedua tersangka langsung melarikan diri membawa barang-barang berharga milik korban. Saat itu juga, korban melaporkan kejadian perampokan itu ke Mapolsek Negeri Besar. Mendapat laporan tersebut, petugas langsung mendatangi lokasi TKP melakukan penyelidikan.

“Hasil penyelidikan, diketahui ciri-ciri pelaku perampokan dan petugas mendapat informasi, tersangka akan mengambil barang hasil curian yang disembunyikan di areal perkebunan sawit tidak jauh dari lokasi kejadian perkara,”terangnya.

Setelah taklama diintai, kata Yudi, petugas mendapati kedua tersangka keluar dari kebun sawit dengan mengendarai sepeda motor menuju jalan poros karetan, Negeri Besar. Saat itu juga, petugas melakukan pengejaran terhadap kedua tersangka yang berusaha melarikan diri.

“Saat akan ditangkap, tersangka IW berusaha menyerang petugas dengan golok. Karena sudah membahayakan, petugas mengambil tindakan tegas melumpuhkan tersangka IW dengan timah panas,”jelasnya.

Menurutnya, kedua tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolsek Negeri Besar, kasusnya masih dilakukan penyidikan dan pengembangan.

Pasal yang disangkakan untuk kedua tersangka, Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman pidana penjara 9 tahun. (Zai)

Loading...