Seratusan Mahasiswa Stikes Umitra Ikuti ESHE

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Sebanyak 106 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mitra Lampung, didampingi pengurus Himpunan Mahasiswa Kesehatan (Himakes), dilepas langsung oleh Ketua STIKES Mitra Lampung, dr. Zamahsjarhri Sahli, MKM (8/11), dalam kegiatan Education, Solidarity, Healthy, and Fun (ESHF).

ESHF akan berlangsung selama dua hari dengan mengambil lokasi di Wira Garden. Zamah, dalam arahannya menyampaikan, mahasiswa memerlukan memotivasi diri untuk kebutuhan bersosialisasi.

“Salah satu aspek tridharma perguruan tinggi adalah pembelajaran.  Pembelajaran tidak harus didapat di kelas, tetapi bisa juga dilakukan seperti kegiatan ESHF non kurikuler seperti ini,” ujar Zamah.

Ikut hadir dalam acara pelepasan peserta, Wakil Ketua III, Ir. Affan Zaldi Erya, Pembina Himakes yang juga Sekretaris Prodi Kesehatan Masyarakat, Febria Listina, SKM., Mkes dan segenap pengurus Himakes.

Menurut Ketua Himakes Sulissetya rini dalam acara ini tetap mengedepankan unsur akademik dan intelektualitas dalam porsi yang lebih disamping sebagai wahana kebersamaan kemahasiswaan.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah mempersiapkan generasi penerus Himakes pada masa yang akan datang, dengan memberikan pembekalan tentang organisasi Himakes,”ujar Sulis.

  • Bagikan