Beranda Hukum Kriminal Sering Beraksi di Kota Metro, Tiga Pencuri Sepeda Motor Ditembak Polisi

Sering Beraksi di Kota Metro, Tiga Pencuri Sepeda Motor Ditembak Polisi

3203
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Petugas Satreskrim Polres Metro menangkap tiga pelaku pencuri yang sering beraksi di Kota Metro, Jumat malam (1/11/2019). Polisi menembak kaki mereka dengan timah panas karena melawan saat ditangkap.

Ketiga pelaku yang ditangkap tersebut adalah berinisial YS (20), AD (18) dan HR (17), ketiganya warga Kecamatan Pangubuan, Lampung Tengah.

“Pelaku YS, AD dan HR, kita tangkap di tempat berbeda di Kabupaten Lampung Tengah, Jumat malam kemarin,”kata Kasat Reskrim Polres Metro, AKP Gigih Andri Putranto mewakili Kapolres Metro, AKBP Ganda M Saragih, Senin  (4/11/2019).

AKP Gigih Andri Putranto menuturkan, awalnya petugas menangkap pelaku YS, kemudian dilakukan pengembangan dan kembali menangkap dua pelaku lain yakni AD dan HR.

“Ketiga pelaku tersebut, kerap melakukan aksi curat kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Metro,”ujarnya.

AKP Gigih Andri Putranto mengutarakan, saat dilakukan penangkapan di tempat persembunyiannya, ketiga pelaku berusaha melakukan upaya perlawan terhadap petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku tersebut.

“Karena ada upaya perlawan dan membahayakan nyawa petugas, maka diambil tindakan tegas menghadiahi timah panas pada bagian kaki para pelaku,”ungkapnya.

Dari penangkapan ketiganya, kata AKP Gigih Andri Putranto, didapatkan barang bukti dua unit sepeda motor Honda Beat warna merah hitam dan warna merah putih. Selain itu juga, turut diamankan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver dan tiga butir amunisi aktif.

“Ketiga pelaku dan barang bukti yang disita, saat ini diamankan di Mapolres Metro guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,”terangnya.

Zainal Asikin