Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sering Ganggu Pengunjung Pasar Dekon, Laki-Laki Pengidap Gangguan Jiwa Dikirim ke Dinsos...

Sering Ganggu Pengunjung Pasar Dekon, Laki-Laki Pengidap Gangguan Jiwa Dikirim ke Dinsos Lampura

214
BERBAGI
Laki - laki yang mengalami jiwa yang diamankan petugas Sat Pol PP Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Satuan Polisi Pamong Praja Lampung Utara kembali mengamankan laki – laki yang mengalami gangguan jiwa lantaran kerap meresahkan warga di kawasan Pasar Dekon Kotabumi, Senin (29/5/2017).‎

“Karena sudah meresahkan warga, laki – laki pengidap gangguan jiwa itu terpaksa kami amankan,” kata Kepala Bidang Operasional Sat Pol PP, Sari Husin.

Menurut Sari Husin, laki-laki tersebut kerap meminta uang dan mengganggu warga atau pengunjung pasar. Setelah diamankan, laki – laki itu langsung diserahkan kepada Dinas Sosial untuk ditangani lebih lanjut.

“Yang bersangkutan sudah kami serahkan ke Dinas Sosial,” terangnya.

Di lain sisi, Kepala Dinas Sosial, M. Erwinsyah menuturkan bahwa untuk penanganan orang – orang yang mengalami gangguan jiwa yang terjaring razia Sat Pol PP, pihaknya telah bekerja sama dengan Yayasan Aulia Rahma, Bandar Lampung. Tujuannya, supaya orang – orang itu mendapat penanganan lebih lanjut.

“Untuk penanganan orang – orang yang mengalami gangguan jiwa, kami bekerja sama dengan Yayasan Aulia Rahma,” kata dia.

Masih menurut dia, sejak awal tahun ‎hingga kini, pihaknya telah menangani sedikitnya lima orang yang mengalami gangguan jiwa dan dianggap meresahkan. Kelima orang yang seluruhnya tak diketahui keberadaan sanak keluarganya itu dikirimkan ke Bandar Lampung.

“Sejauh ini, sudah ada lima orang yang dikirimkan ke Yayasan itu untuk ditangani lebih lanjut,” jelasnya.‎

Loading...