Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sertifikat Tanah, Ini Cara Kelurahan Kotaalam Dapatkan Program PTSL

Sertifikat Tanah, Ini Cara Kelurahan Kotaalam Dapatkan Program PTSL

182
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Terobosan yang dilakukan oleh Kelurahan Kotaalam, Kotabumi Selatan, Lampung Utara dalam urusan pertanahan pantas ‎untuk ditiru. Kelurahan ini ‘berhasil’ melobi Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk melakukan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk warganya meski Kecamatan Kotabumi Selatan tidak termasuk dari tujuh kecamatan yang mendapat ‘jatah’ PTSL di tahun ini.

“Tahapan yang sedang ditempuh saat ini ialah memberitahukan kepada warga melalui Ketua LK/RT. Dengan begitu, mereka dapat mendata siapa saja warganya yang berminat mengikuti PTSL,” jelas Lurah Kotaalam, Felix Sulandana melalui ponselnya, Sabtu (27/10/2018).

Ia mengatakan, setelah tahapan pendataan selesai dilakukan di tingkat RT, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi kepada mereka mengenai persyaratan apa saja yang harus dipenuhi oleh warga dalam PTSL.

‎”Setelah semuanya rampung, nanti pihak BPN langsung yang menjelaskan detil PTSL di lapangan,” kata dia.

Felix menuturkan, program PTSL yang akan dilakukan di wilayahnya ini untuk menindaklanjuti hasil reses dari anggota DPR RI, Tamanuri beberapa waktu lalu. ‎Saat itu, Tamanuri menjelaskan seputar PTSL kepada warga Kelurahan Kotaalam.

“Kerja sama ini untuk menindaklanjuti hasil reses dari beliau (Tamanuri,red). Kerja sama ini langsung antara Kelurahan Kotaalam dengan pihak BPN,” terangnya.

Menurut Felix, program PTSL yang ada di kelurahannya ini hanya khusus untuk warga kelurahan yang dipimpinn‎ya saja. Adapun target dalam PTSL ini ialah 500 sertifikat tanah.

“Targetnya sekitar 500 sertifikat tanah dari PTSL ini,” tutur dia.

Loading...