Beranda Ruwa Jurai Lampung Timur Setelah 20 Tahun, Akhirnya Lampung Timur Raih WTP dari BPK

Setelah 20 Tahun, Akhirnya Lampung Timur Raih WTP dari BPK

660
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pemkab Lampung Timur akhirnya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) setelah 20 tahun terakhir tidak pernah meraih opini laporan keuangan tersebut dari BPK. Penyerahan opini WTP dilakukan Kepala BPK RI perwakitan Lampung, Sunarto, di Bandarlampung, Selasa, 28 Mei 2019.

“Alhamdulillah setelah 20 tahun akhirnya tercapai (WTP). Semuanya berkat kerja keras semua elemen Pemda. Sekda, Inspektur, seluruh Asisten, seluruh staf ahli, seluruh Kepala Dinas, Kabag, Kabid Kasi, seluruh jajaran yang telah kerja keras, berhari-hari berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan,” kata Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, usai menerima opini WTP dari BPK.

Chusnunia berharap  WTP berdampak positif bagi pembangunan di Lampung Timur, khuusnya bisa memotivasi Pemkam Lamtim dalam mengelola keuangan dan aset daerah agar dapat ditingkatkan lebih baik lagi.

“WTP ini berkat dukungan  dari Pak Wakil BupatiZaiful Bokhari. Paling utama adalah semoga bermanfaat untuk Lampung Timur,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan pada 2018 yang Pemkab Lamtim  sebenarnya sudah bekerja ekstra untuk mendapatkan predikat WTP dari BPK untuk laporan keuangan tahun 2018.

“Tapi tahun 2018 Lamtim hanya mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” katanya.

Menurut Zaiful, pada tahun 2018 kemarin BPK sudah melakukan praaudit kepada keuangan Kabupaten Lamtim dan pemda Lamtim sudah memberikan keterangan dan laporan keuangan sejelas-jelasnya dan dirinya telah mengintruksikan kepada seluruh SKPD untuk memberikan keseluruhan keterangan laporan keuangan kepada BPK. Akhirnya WTP di raih pada tahun 2019 ini.