Setelah Payung Biru, Kini Sandal Biru Jokowi Juga Jadi “Trending Topic” di Medsos

  • Bagikan
Sandal biru yang baru dibeli Presiden Jokowi 'mejeng' di instagram. (Foto: dok instagram.com)

TERASLAMPUNG.COM — Presiden Jokowi berpayung biru saat menuju Lapangan Monas untuk menyambut peserta aksi damai 212 pada 3 Desember lalu, menjadi trending topik di media sosial. Bukan cuma Jokowi yang membawa sendiri payung di tengah rintik hujan yang menjadi bahan pembicaraan, tetapi juga soal warna payung.

Kebetulan saat itu Presiden Jokowi memakai payung biru. Alhasil, aneka tafsir pun bertebaran di medsos. Kebanyakan tafsir itu terkait dengan warna biru Partai Demokrat.

Belum selesai perbincangan tentang payung biru Jokowi, kini kembali muncul sandal warna biru yang dikenakan Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Sandal biru itu merumakan hasil blusukan Jokowi di e-Walk Balikpapan Superblock, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (4/12) malam. Saat itu Jokowi berbelanja kaos dalam dan sebuah sandal warna biru untuk dirinya.

Tak lama kemudian, sandal biru itu pun sudah mejeng di  akun instagram Jokowi. Di Instagram,  Presiden Jokowi menjelaskan bahwa sandal yang dibelinya itu ia dapatkan setelah mendapatkan diskon sebesar 50 persen. Itu pun masih diberikan lagi potongan sebesar 20 persen setelah harga diskon tersebut. Presiden juga mengaku puas dengan kualitas sandal tersebut.

“Mampir ke Balikpapan Superblock beli sandal. Lumayan dapat diskon 50 persen dan tambahan diskon 20 persen. Harga asal Rp299 ribu, setelah diskon jadi Rp119 ribu. Produk Indonesia bagus kualitasnya,” tulis Presiden Jokowi dalam akun instagram yang dipostingnya semalam.

Postingan Presiden Jokowi di akun instagramnya membuat heboh netizen karena sandal yang dipilih berwarna biru.

Penasaran dengan warna biru yang dipilihnya dalam dua peristiwa terakhir, ada wartawan yang menanyakan hal tersebut kepada Presiden Jokowi.

Menanggapi hal itu, Presiden menjelaskan, tak ada alasan khusus baginya memilih warna tersebut. Hanya persoalan preferensi dan diskon semata sehingga biru menjadi pilihan warna saat itu.

“Tadi malam kan warnanya banyak, saya senang yang biru saja. Bukan mau nyindir yang biru-biru, tidak ada. Yang kedua, memang diskonnya besar, sampai 50 persen, tambah diskon lagi 20 persen. Jadi hanya Rp119 ribu dari Rp290 ribu,” terang Presiden Jokowi usai acara penyerahan Sertifikat Tanah Program Strategis Tahun 2016 di Balikpapan Sport and Convention Center, Senin (5/12) siang.

Banyak netizen yang mengapresiasi postingan Presiden di akun instagramnya itu. Hingga berita ini ditulis sudah 38.000 lebih komentar yang disampaikan netizen.

“Presiden ku..kebanggaan ku..sosok membumi..sederhana n welasasih ..sehat terus ya pak,” tulis pemilik akun yulia.endah.

Sementara mey_sila menulis, “Senang, kagum n bangga punya presiden yg sederhana n rendah hati”.

Adapun fanty.agustina24 menulis, “Warna kesukaan ku juga, model nya memng bgus, simpel..”

  • Bagikan