Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Shalat Ied di Stadion Pahoman, Herman HN Imbau Masyarakat Jaga Keamanan

Shalat Ied di Stadion Pahoman, Herman HN Imbau Masyarakat Jaga Keamanan

217
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlamph Herman HN melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama ribuan warga Kotta Bandarlampung di Lapangan Stadion Pahoman, Minggu pagi (25/6/2017). Bertindak imam Ustaz Hasbuna sedangkan  khatib Ustaz Yusuf Baihaqi.

Selain Walikota Herman HN, Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono dan sejumlah pejabat teras Pemkot Bandarlampung juga shalat di Stadion Pahoman.

Ustaz Yusuf Baihaqi dalam khotbahnya menyampaikan bahwa orang yang bertakwa di antara orang-orang yang bertakwa ialah mereka yang mengikuti segala perintah dan menjauhi larangan-larangannya.

Menurut Ustaz Yusuf, pada Hari Raya Idul Fitri umat Islam kembali kepada keadaan fitri, suci bersih lahir dan batin, setelah selesai menjalankan puasa Ramadan.

“Puasa Ramadan merupakan perintah Allah SWT. Perintah ini akan dijalankan oleh orang-orang yang bertakwa untuk meraih kemenangan tersebut (fitrahnya). Semoga fitrah kita hari ini, ketakwaan kita yang sudah ditempa selama Ramadan akan berdampak bagi kehidupan kita sehari-hari,” kata Ustaz Yusuf Baihaqi.

Usai Shalat Idul Fitri, Wali Kota Bandarlampung Herman HN selain menyampaikan mohon maaf batin kepada warga Bandarlampung juga mengimbau agar masyarakat selalu menjaga keamanan lingkungan.

“Bagi warga yang melakukan tradisi mudik, pulang kampung khususnya bagi rumah-rumah yang dititipkan kepada saudara atau handai taulan, agar dapat menjaganya dengan baik, dan seusai mudik semua dapat kembali ke rumahnya masing-masing dengan selamat,” katanya.

Herman HN juga mengimbau agar momen Idul Fitri bisa benar-benar menjadi saat yang tepat untuk saling bermaafan.

Loading...