Beranda Teras Berita Super Mario resmi berbaju Liverpool

Super Mario resmi berbaju Liverpool

155
BERBAGI

Si Bengal-Mario Balotelli akhirnya hijrah dari AC Milan ke Liverpool. Penyerang asal Italia itu resmi menjadi rekrutan kesembilan The Reds musim ini.Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah tiba di Liverpool sejak hari Jumat (22/08) lalu dan sudah menjalani tes medis. Namun, transfernya baru tuntas pada hari Senin (25/08) ini.

Kabarnya, Liverpool harus merogoh koceknya sebesar 16 juta Pounds pada Milan agar bisa membawanya dari San Siro.

“Saya sangat bahagia. Kami sudah berbicara tentang datang ke klub ini dan sekarang saya bahagia bisa berada di sini. Liverpool adalah salah satu tim terbaik di Inggris dan sepakbolanya sangat bagus di sini,” bebernya pada situs resmi The Reds.

“Ini adalah tim hebat dengan pemain-pemain muda, dan itulah sebabnya mengapa saya datang kemari,” imbuh Balotelli.

Kedatangan Mario Balotelli di Liverpool tentu saja akan membuat persaingan di lini depan The Reds semakin ketat. Manajer Brendan Rodgers pastinya akan memilih Daniel Sturridge dan Balotelli sebagai striker utama musim ini. Balotelli sendiri disebut telah meneken kontrak jangka panjang dengan Liverpool, walau tak disebutkan secara pasti berapa lama durasi kontraknya tersebut. Sementara itu, di klub Merseyside itu, ia akan mengenakan jersey nomor 45, nomor favoritnya.

Balotelli sendiri tidak asing di Liga Premier karena sebelumnya sudah pernah berkarir di Premier League bersama Manchester City. Beragam tanggapan pun muncul.

Bos Chelsea, Jose Mourinho, berharap Mario Balotelli bisa menjalani karir yang sukses bersama Liverpool.

“Ia adalah pemain Milan yang akan segera bergabung dengan Liverpool, atau ia sekarang mungkin sudah jadi pemain Liverpool, Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah saya berharap mantan pemain saya mengalami sukses dan mendapat yang terbaik, sama halnya dengan Mario,” ujar Mourinho.

Sementara Jamie Redknapp mengaku khawatir Mario Balotelli bakal mengulang sikap bengalnya saat ia memperkuat Liverpool nanti. Transfer Balotelli ini dianggap Redknapp luar biasa, karena pemain 24 tahun itu memiliki bakat yang luar biasa. Namun, mantan Kapten Liverpool itu masih menyimpan kekhawatiran bahwa Balotelli bakal berulah lagi dan bisa membuat bencana bagi mantan klubnya tersebut.

“Kekhawatiran saya pada Mario adalah, walau dia jenius, dia kadang-kadang tampak tak tertarik bermain dan dia tak bisa seperti itu. Terlebih di klub seperti Liverpool, di mana pada fans menuntut para pemainnya bermain 100 persen tiap pekannya,” ujarnya.

“Dia harus bekerja ekstra keras, dan harus memenangkan dukungan dari para fans dan segera menunjukkan bahwa dia mau menjadi bagian dari tim. Jika dia melakukan itu, maka efeknya akan brilian bagi Liverpool. Namun jika tidak, dia akan jadi sebuah bencana,” sambung Redknapp

Berbeda dengan Redknapp, dalam konferensi pers jelang big match menghadapi Liverpool di matchday kedua awal pekan mendatang, Manuel Pellegrini sempat ditanya mengenai Mario Balotelli yang dikabarkan menuju Anfield. Pellegrini tak terkejut dengan kabar itu karena menurutnya Balotelli adalah pemain yang sangat bagus dan bisa bermain di liga mana pun.

“Semua orang dalam dunia sepak bola mengenal karakter Balotelli tapi bila Liverpool memutuskan ia adalah pemain penting bagi mereka, itu adalah hal yang sempurna buat Liverpool dan sempurna bagi Balotelli.” tutur mantan pelatih Real Madrid itu

Mario Barwuah Balotelli lahir pada tanggal 12 Agustus 1990 di Palermo, Italia. Pemain berkebangsaan Italia ini terkenal sebagai striker hebat yang punya teknik yang bagus serta dapat bermain di posisi mana saja di bagian depan. Dia juga adalah pengambil set-piece yang bagus.

Mario Balotelli bertekad untuk menambah koleksi gelarnya di Liga Champions bersama klub barunya, Liverpool. Balotelli sebelumnya sudah pernah memenangkan trofi paling bergengsi di Eropa tersebut. Ia meraihnya saat masih bermain bagi Inter Milan pada tahun 2010 lalu.Sementara itu, musim ini Liverpool telah berhasil kembali ke Liga Champions setelah vakum selama beberapa tahun belakangan. Kini, setelah ia resmi menjadi penghuni anyar Anfield setelah dibeli dari AC Milan, Balotelli pun mengatakan bahwa dirinya ingin memenangkan trofi UCL bersama The Reds.

“Saya selalu memulai kompetisi dengan niat untuk memenangkannya. Kita lihat saja. Tentu saja saya ingin memenangkan trofi Liga Champions lainnya, karena Liga Champions bukan sepenuhnya milik saya, saya saat itu berada dalam sebuah tim,” seru Balotelli pada situs resmi klub. (GB)

Loading...