Sidak Pegawai, Ini Perangkat Daerah ‘Termalas’ di Lingkungan Pemkab Lampura

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Tingkat kehadiran para pegawai di lingkungan Pemkab Lampung Utara nyaris menyentuh angka 100 persen di hari pertama kerja usai libur lebaran tahun 2022. Tingkat kehadiran ‎mereka berada di angka 96 persen.

“Alhamdulillah, kedisplinan para pegawai terbilang san‎gat baik di hari pertama kerja ini karena tingkat‎ kehadiran mereka berada di angka 96 persen,” terang Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Sofyan usai inspeksi mendadak ke sejumlah kantor perangkat daerah, Senin (9/5/2022).

Tingkat kehadiran ini menjadi bukti nyata bahwa tingkat kedisiplinan para pegawai di lingkungan Pemkab Lampura ‎semakin membaik dari waktu ke waktu. Semua itu tak terlepas dari kesadaran para pegawai dan bimbingan dari atasan mereka masing – masing.

“Sebagai pegawai, kedisplinan itu‎ adalah hal utama yang harus tetap dijaga dan ditingkatkan, dan bukannya sebaliknya,” jelas dia.

Kendati tingkat kehadiran pegawai terbilang sangat memuaskan, namun yang terpenting dari semua itu ialah kedisplinan itu tak hanya terjadi di hari pertama kerja saja melainkan di hari – hari berikutnya. Sebab, ia tidak menginginkan kehadiran itu dilatarbelakangi oleh ketakutan akan terkena inspeksi mendadak yang biasa dilakukan di hari pertama kerja usai libur lebaran.

“Bukan rahasia lagi jika hari pertama kerja usai libur lebaran akrab dengan inspeksi mendadak. Kami enggak mau mereka masuk hanya karena takut kena sidak,” paparnya.

Adapun perangkat daerah yang paling tinggi tingkat kehadirannya salah satunya adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sedangkan yang terendah tingkat kehadirannya adalah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kedua perangkat daerah itu merupakan bagian dari beberapa kantor yang ia datangi.

“Di kantor DPPPA, kondisinya tidak begitu ramai itu dikarenakan sejumlah pegawainya sedang rapat di DPRD Lampura,” kata dia.

You cannot copy content of this page