Sidak, Pj. Sekdakab Lamteng Minta Para Kepala OPD Bekerja Maksimal

  • Bagikan

LAMPUNG TENGAH — Guna meningkatkan kedisiplinan kerja Aparartur Sipil Negara (ASN), Pejabat sementara (Pjs) Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Adi Erlansyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lampung Tengah, Selasa, 20 Oktober 2020.

Saat sidak Adi didampingi Asisten I Kesuma Riyadi dan Asisten III Sarjito. Sidak dimulai dari bagian-bagian yang ada di Sekretariat Pemkab Lampung Tengah.

Di Kantor Sekretariat Pemkab Lamteng Adi Erlansyah menemukan fakta bagian Tata Pemerintahan (Tapem) tidak ada pegawai yang hadir alias ruangan kosong.

Menyikapi hal ini, Pjs. Bupati akan membuatkan surat edaran agar para ASN, khususnya pejabat eselon tetap masuk kerja.

“Berdasarkan hasil sidak tadi, kami akan segera buatkan surat edaran. Jadi kedepannya tidak ada lagi pejabat eselon IV, III dan II yang tidak masuk kerja. Kecuali staf, dibagi dua bergantian piket masuk kerja,” katanya.

Adi Erlansyah juga melakukan Sidak ke Kantor OPD yang membuka pelayanan langsung terhadap masyarakat. Yakni Dinsos, BPPRD, Disdukcapil, Dinas Pendidikan dan Dinas Perizinan.

Pjs Bupati Lamteng memeriksa langsung penerapan protokol kesehatan di masing-masing OPD, agar menyediakan tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh.

Mantan Sekda Lamteng ini juga mengingatkan seluruh OPD, terutama yang langsung memberikan pelayanan terhadap masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Bagi OPD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, saya minta untuk menerapkan protokol kesehatan. Dan bagi pengunjung wajib memakai masker, cuci tangan terlebih dahulu, dan menjaga jarak,” katanya.

ADVETORIAL

  • Bagikan