Beranda News Pilgub Lampung Sidang Money Politics Pilgub Lampung, Ini Doa Ratusan Santri untuk Hakim

Sidang Money Politics Pilgub Lampung, Ini Doa Ratusan Santri untuk Hakim

510
BERBAGI
Para santri dan anak yatim khusu membaca surat Yasin bersama di Jalan Jenderal Sudirman Bandrlampung, dekat Kantor Gakumdu,Jumat siang (13/7/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Ratusan santri bersma Koalisi Masyarakat untuk Pilgub Damai melakukan aksi damai terkait kasus politik uang (money poliics) Pilgub Lampung, Jumat (137/2018).

Aksi damai dimulai pukul 14.33 dengan agenda pembacaan yasin dilajuntkan doa bersama bersama santri dan anak – anak yatim di tengah Jalan Jendral Sudirman Bandarlampung, dekat kantor Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Lampung. Saat itu majelis hakim Gakumdu Lampung yang sedang menyidangkan perkara TSM pada Pilgub 2018.

Sebelum pembacaan surat Yasin yang dimami oleh ustad Zaenal diawali Takbir dan Tahmid kemudian pembacaan surat Al- Fateha yang dikirimkan untuk ketiga majelis hakim Fathikatul Khoiriah ketua majelis dan Adek As’yari dan Iskardo P Panggar anggota, agar mereka memutus perkara TSM ini dengan adil

“Mari kita bacakan surat Alfatiha untuk ketiga majelis hakim supaya mereka memutus perkara ini dengan dan semoga Lampung menjadi daerah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” kata Ustaz Zaenal.

Setelah pembacaan surat Yasin dilanjutkan doa bersama yang dipimpin oleh tiga orang secara bergantian dimulai dari ustad Lukman kemudian Anwar Bustami dan ditutup kiyai Izuddin

Pukul 15.30 aksi damai pembacaan surat Yasin dan doa bersama berakhir dengan ditutup pembacaan syalawat kepada Rosullah.

Selama proses aksi tersebut kendaraan yang akan melewati jalan Jalan Jendral Sudirman dialihkan lewat Jalan Mr. Gele Harun Bandarlampung.

Dandy Ibrahim