Beranda News Pilgub Lampung Sidang Money Politics Uang Pilgub Lampung Dijaga Ketat

Sidang Money Politics Uang Pilgub Lampung Dijaga Ketat

412
BERBAGI
Aparat keamanan dari Polresta Bandarlampung menjaga ketat areal di sekitar Kantor Gakumdu Lampung, Kamis (19/7/2018).
Aparat keamanan dari Polresta Bandarlampung menjaga ketat areal di sekitar Kantor Gakumdu Lampung, Kamis (19/7/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Sidang Gakumdu agenda pembacaan putusan kasus politik uang Pilgub Lampung secara terstruktur, sistematis, terstruktur (TSM) di Kantor Gakumdu Lampung, di Jl. Jenderal Sudirman Bandarlampung, Kamis (19/7/2018) dijaga ketat aparat kepolisian.

Jalan Jenderal Sudirman sudah ditutup mulai pukul 08.00. Kendaraan yang akan melewati depan Kantor Gakumdu dialihkan yang dari arah Tugu Adipura dialihkan ke Jalan Mr. Gele Harun, sedangkan yang dari arah Garuntang diarahkan ke jalan Ir. Juanda (bawah flyover satelit).

Dua mobil water canon dan satu baracuda standbya di perempatan jalan. Prof M. Yamin depan ruko eks SMPN 2 Bandarlampung.

Sementara di depan kantor Gakumdu juga siaga satu mobil baracuda dan dua mobil tambora dan satu mobil penghalau massa.

Sementara itu massa dari Koalisi Rakyat Lampung Untuk Pemilu Bersih (KRLUPB) mulai mendatangi kantor Gakumdu pada pukul 09.15, mereka (KRLUPB) difasilitasi untuk berorasi di depan SMTI Bandarlampung.

Di depan massa aksi Polisi Wanita (Polwan), tepat di belakangnya polisi ahli bela diri, barisan berikutnya Sabhara dan pada barisan terakhir Korps Brigade mobil (Brimob) dari Polda Lampung.

“Kami melakukan keamanan sidang Gakumdu dan aksi massa ini secara maksimal,” jelas Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Murbani bersama Dandim Letkol Arm. Didik Harmono

Sementara itu, sidang di kantor Gakumdu dimulai pada pukul 10.00 hal ini dikatakan komisioner Bawaslu Lampung Iskardo Panggar.

Dandy Ibrahim