Sidang Paripurna HUT ke-339 Bandarlampung, Ini Kata Walikota Eva Dwiana

  • Bagikan
Walikota Eva Dwina memberikan sambutan pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Bamdarlampung dalam rangka memperingati HUT ke=339 Kota Bandarlampung, Kamis (17/6/2021)/
Walikota Eva Dwina memberikan sambutan pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Bamdarlampung dalam rangka memperingati HUT ke=339 Kota Bandarlampung, Kamis (17/6/2021)/

TERASLAMPUNG.COM — DPRD Kota Bandarlampung menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-39 Kota Bandarlampung, di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Bandarlampung, Kamis, 17 Juni 2021.

Walikota Eva Dwiana dalam sambutannya menyatakan keberhasilan di Kota Bandarlampung bukan hanya oleh walikota saja tapi peran serta semua pihak.

“Keberhasilan kota ini berkat kerjasama yang baik dengan Forkopimda, teman-teman di dewan, tokoh masyarakat serta warga Kota Bandarlampung. Untuk itu Bunda minta dukungannya kepada semua pihak untuk menjaga kota kita tercinta ini menjadi kota yang membanggakan,” ujarnya.

Usai mengikuti acara sidang paripurna, kepada para wartawan Walikota Eva Dwiana memaparkan  program ke depan . Antara lain memperbaiki drainase dan mempercantik sungai di Kota Bandarlampung.

“Pemkot akan memperbaiki drainase. Kami juga akan mempercantik sungai-sungai dan dan memperindah  flyover,” katanya.

Sementara itu Gubernur Lampung yang diwakili Sekdaprov Fahrizal Darminto meminta agar HUT ke-339 Kota Bandarlampung ini dijadikan momentum untuk introspeksi dalam pelaksanaan agenda pembangunan.

“Terutama dalam upaya dukungan ekonomi dan penanganan kesehatan akibat pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum bisa ditangani secara tuntas. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah, baik itu kota maupun Provinsi Lampung untuk berpacu meningkatkan kinerja pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sidang paripurna istimewa yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kota Bandarlampung Aderly Imelia Sari itu pihak dewan mengapresiasi Pemkot yang menindak tegas pengusaha restoran yang tidak taat dalam membayar pajaknya.

“Terkait kebijakan dalam rangka menjaga stabilitas keuangan,khususnya pos pendapatan daerah, maka kami, DPRD Kota Bandar Lampung sangat mendukung langkah tegas yang diambil walikota dengan memberi berbagai sanksi tegas kepada pengusaha yang tidak taat pajak termasuk sanksi penyegelan aktivitas usaha,” katanya

“Di samping tindakan tegas tersebut, kami juga mendorong Pemkot agar melakukan inovasi dengan intensifikasi dan ekstensifikasi potensi pendapatan daerah serta melakukan berbagai terobosan kemudahan dalam pelayanan perpajakan kepada masyarakat. Kami juga menyarankan agar dilakukan efesiensi dan realokasi pada pos belanja yang ada di OPD terkait, sehingga pos belanja yang bisa di tunda pelaksanaanya atau belum menjadi skala prioritas dapat dialihkan untuk belanja yang lebih bermanfaat,” jelas Aderly Imelia Sari

Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Kota Bandarlampung ke-339 itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Di kursi undangan terlihat banyak bangku-bangku yang sengaja dikosongkan. Selain itu seperti biasa semua peserta sidang dan undangan mengenakan Pakaian Resmi Lampung (PRL).

Dandy Ibrahim

  • Bagikan