Beranda News Bandarlampung Sikapi Teror Bom, Pemuda-Pemudi Lintas Agama Lampung Gelar Doa Bersama

Sikapi Teror Bom, Pemuda-Pemudi Lintas Agama Lampung Gelar Doa Bersama

281
BERBAGI

Teraslampung.com — Pemuda – pemuda lintas agama malam ini (15/5/2018) menggelar doa dan dialog lintas iman di Gereja Katedral Kristus Raja Bandarlampung.

Menurut Ketua Pemuda Katholik Lampung Marcus Budisantoso, kegiatan ini untuk menyikapi suasana batin bangsa Indonesia akibat bom Surabaya.

“Kegiatan ini untuk menyikapi situasi saat ini dimana masyarakat timbul rasa cemas, ketakutan akibat terjadinya peledakan di kota Surabaya,” jelas Marcus.

Pemuda Katholik Indonesia tidak sendirian dalam menggagas acara ini. Acara doa dan dialog lintas iman ini juga di dukung oleh Kelompok Studi Kader (Klasika), PMII, PMKRI, GMKI, WKRI, dan Vox Point Indonesia.

Marcus Budisantoso berharap kegiatan ini mampu menciptakan suasana yang kondusif serta suasana aman bagi masyarakat yang ingin beribadah.

“Kami para pemuda lintas iman berharap agar masyarakat tetap tenang dan terus menciptakan suasana yang kondusif,” harap Marcus Budisantoso.

Dalam acara doa dan dialog lintas iman ini menghadirkan pembicara Pendeta Cristia Putro Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Mgr. Yohaned Harun Yuwono Keuskupan Lampung, Chepry C Hutabarat Founder Klasika, Ichwan Adji Wibowo Ketua PC NU Bandarlampung, Ketut Artaye Ketua DPD Peradah Lampung, Deddy Wijaya Candra sekertaris DPD I Gemabudhi Lampung.

Dandy Ibrahim