Beranda Iklan Advetorial Silaturahmi dengan Warga Pesisir Barat, Nunik Ingin Berdemokrasi yang Baik

Silaturahmi dengan Warga Pesisir Barat, Nunik Ingin Berdemokrasi yang Baik

394
BERBAGI
Chusnunia Chalim (Nunik) pada acara jalan sehat di Pesisir Barat,Minggu pagi (24/12/2017),
PESISIR BARAT — Minggu pagi,24 Desember 2017, untuk kali pertama Chusnunia Chalim jalan bareng Arinal Djunaidi melakukan sosialisasi pencalonannya dalam Pilgub Lampung 2018.Kali ini, Arinal dan Nunik menyambangi warga Kabupaten Pesisir Barat sekaligus turut dalam acara jalan sehat bersama ribuan warga yang dipusatkan di  Lapangan Kijang Pekon Serai Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat

“Enggak ada hal (persiapan) khusus. Karena saya sudah terbiasa dengan warga, setiap hari saya keliling menemui warga,” kata Nunik, sapaan akrab Chusnunia Chalim,  di sela-sela acara jalan sehat Lapangan Kijang Pekon Serai Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat pada Minggu (24/12/2017) pagi.

Bupati Lampung Timur itu mengaku ingin berdemokrasi yang baik.

“Politik itu tidak lebih penting jika dibanding dengan kemanusiaam. Kekuasaan juga  tidak lebih penting dibanding kemanusiaan. Kalau sudah ada kekuaaan, yang penting kekuasaan untuk apa? Jangan pertontonkan demokrasi yang tidak baik, nanti warga yang menilai, enggak perlu menjelkekan (pihalk lain),” katanya.

Terkait niatnya maju pada Pilgib Lampung, Nunik mengaku karena ingin berbuat yang terbaik untuk perempuan dan anak.

Nunik mengaku, sejak awal tahun 2017 sampai saat ini  tidak ada niat dirinya maju pilgub.

“Namun setelah ada dorongan kuat, saya tidak bisa berkata tidak, mewakili suara perempuan, bukan saya yang mau mencalonkan. Ini simpul warga, kerinduan warga untuk punya perwakilan perempuan,” beber Nunik.

Wanita berjilbab ini menuturkan, saat dirinya maju di pilkada Lampung Timur beberapa waktu lalu, banyak yang meragukan kepemimpinannya.

“Mampukah perempuan memimpin? Saya jawab keraguan itu dengan membuktikan lewat kerja keras. Saya jaga kesehatan meski istirahat 4 jam, kadang di mobil. Sudah saatnya perempuan menjadi wakil Gubernur Lampung,” tandasnya.

ADVETORIAL

Loading...