Beranda Iklan Advetorial Silaturahmi di Lampung Timur, Arinal Siap Teken Kontrak Politik

Silaturahmi di Lampung Timur, Arinal Siap Teken Kontrak Politik

304
BERBAGI
Arinal Djunaidi dan istri menyapa warga Lampung Timur di sela-sela acara wayangan, Jumat malam (18/8/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Di sela-sela acara pentas wayang semalam suntuk dengan dalang Ki Enhus Susmono di Lapangan Merdeka, Desa Tanjung Qencono, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, Jumat (18/08/2017) malam, calon Bakal Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menampung banyak harapan dan dukungan dari warga.

Warga Kecamatan Way Bungur menitipkan sejumlah harapan jika Arinal kelak terpilih sebagai gubernur. Antara lain, masalah jalan rusak yang tak kunjung beres, jembatan rusak, pupuk yang kerap langka di pasaran, dan aneka masalah pertanian.

Terkait jembatan, misalnya, para kepala desa di Lampung Timur mendesak pembangunan Jembatan penghubung Kecamatan Way Bungur menuju Kali Pasir agar diselesaikan.

Mereka kecewa karena pembangunan jembatan itu tak kunjung selesai. Mereka mendesak sebelum Arinal Djunaidi untuk membangun jembatan itu sebelum ia terpilih menjadi gubernur (dana pribadi). Para kades pun menjamin suara Arinal Djunaidi saat Pilgub mendatang mencapai 99,9 persen di Kecamatan Way Bungur.

“Itu jembatan provinsi (yang mendanai Pemprov Lampung). Kami butuh bukti, bukan hanya janji. Kami siap mendukung Pak Arinal jika jembatan itu dibangun. Kami tidak ingin seperti membantu mobil yang kepater, begitu sudah jalan, bilang terimakasih aja enggak. Betul tidak?” teriak salah satu kades.

Ki Enthus Susmono sontak menimpali dengan menyarankan agar dibuatkan kontrak politik sebagai pengikat jika Arinal Djunaidi menjadi Gubernur Lampung untuk memprioritaskan pembangunan jembatan tersebut.

“Kalo pak Arinal jadi gubernur mudah itu. Nanti dianggarkan dan menjadi sekala prioritas. Sudah dibuat kontrak politik saja. Pak Arinal pasti mau,” saran Ki Enthus.

Arinal Djunaidi pun menimpali keinginan para kades, dan menyarankan adanya kontrak politik antara dirinya dan para kades.

“Saya berjanji membangun Lampung, kehendak kades selama ini tidak terlampiaskan, jangan saya yang jadi pelampiasan, karena saya belum menjabat gubernur. Saya mau kontrak politik. Jika saya jadi gubernur saya akan jadikan pembangunan jembatan itu menjadi skala prioritas. Saya mau jadi pahlawan di Lampung. Jalan bagus, jembatan bagus di masa saya.
Saya berani kontrak politik,” kata Arinal diiringi tepuk tangan ribuan warga yang hadir.

Diketahui, setiap menyapa warga Arinal Djunaidi selalu memberi hiburan wayang kulit dengan didalangi Dalang Kondang Ki Enthus Susmono.

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini, warga tak hanya disuguhkan hiburan saja, namun tim Jaringan Arinal Djunaidi Berkarya (JAYA) juga menyiapkan dorprise seperti pagelaran wayang kulit sebelumnya, berupa 3 motor, 3 ekor kambing uang tunai Rp 1 juta untuk 5 orang pemenang dan Rp 500 ribu untuk 10 orang pemenang yang beruntung.

Advetorial