Simpan Sabu, Warga Desa Abung Pekurun Lampura Dicokok Polisi

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby/Teraslampung.com

Sejati (50) warga Desa Pekurun Tengah, Abung Pekurun, Lampung Utara yang kedapatan menyimpan empat paket Sabu di kediamannya.

Kotabumi–Lantaran kedapatan menyimpan empat paket sabu di kediamannya, Sejati (50) warga Desa Pekurun Tengah, Abung Pekurun, Lampung Utara terpaksa dicokok Satuan Narkoba Polres, Senin (26/10) sekitar pukul 14.30 WIB‎.

“Benar, hari ini ada penangkapan atas nama tersangka Sejati. TKP-nya (Tempat Kejadian Perkara) di Desa Pekurun Tengah,” kata Ka‎sat Narkoba Polres, Ajun Komisaris Jhon Kenedy, Senin (26/10).

Terungkapnya penyimpanan empat paket Sabu di rumah tersangka itu, menurut perwira menengah Kepolisian itu, berkat informasi tentang maraknya peredaran narkoba di wilayah tersebut. Kemudian, pihaknya menindaklanjuti informasi itu dengan melakukan penyamaran ag‎ar dapat bertransaksi dengan tersangka.

“Setelah didalami, ternyata ada seorang warga yang diduga memiliki Sabu. Lalu, kami mencoba melakukan penyamaran untuk membeli Sabu itu dari ‎tersangka,” terangnya.

Dari kediaman tersangka, Jhon menuturkan, pihaknya mendapati empat paket hemat Sabu – sabu yang tersimpan di lemari pakaian tersangka. Atas kepemilikan barang terlarang itu, pihaknya langsung menggelandang tersangka ke Polres Lampung Utara guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka akan dijerat dengan pasal 112 dan 127 Undang – Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan psikotropika d‎engan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,” papar dia.