Beranda News Pilgub Lampung Sinyal Ridho Menggandeng Nunik di Pilgub Lampung 2018

Sinyal Ridho Menggandeng Nunik di Pilgub Lampung 2018

1083
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo, Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar, dan Bupati Chusnania Chalim berjalan beriringan usai pembukaan Festival Way Kambas 2017.

TERASLAMPUNG.COM — Saat konferensi pers tentang Festifal Way Kambas 2017 di lapangan Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung Timur, Sabtu petang (11/11/2017), Gubernur Ridho Ficardo, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Bupati Lampung Timur Chusnania Chalim (Nunik) kompak tidak mau menjawab pertanyaan wartawan terkait isu politik.

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, tidak mau menjawab tentang rencana pencalonannya sebagai wakil presiden pada Pilpres 2019. Ridho dan Nunik juga ogah menjawab pertanyaan terkait Pilgub Lampung.

Namun, para penonton acara pembukaan Festival Way Kambas 2017 yang jeli, akan bisa menangkap sinyal bahwa Ridho Ficardo berhasrat berpasangan dengan Nunik pada Pilgub Lampung 2018. Hal itu tampak dari pernyataan Ridho saat menyampaikan sambutan dan secara tersirat menyebut Nunik sebagai pemimpin Lampung masa depan.

“Warga Lampung Timur layak bangga memiliki bupati muda yang pintar, lincah, dan punya banyak jaringan di level nasional. Karena kepandaian Bu Bupati Chusnania Chalim maka Festival Krakatau kembali menasional dan dipadati pengunjung,” kata Ridho Ficardo

“Semua jaringan yang dimiliki Bu Chusnania Chalim dimanfaatkan untuk membangun pariwisata di Lampung dan hasilnya luar biasa. Semoga setelah sukses di Lampung Timur, ke depan Bu Bupati juga sukses di level provinsi,” Ridho menambahkan, diiringi tepuk tangan ribuan penonton.

Nunik yang duduk di bangku VVIP berdampingan dengan Cak Imin hanya tersenyum.

Meski beberapa kali menegaskan tidak mau maju pada Pilgub Lampung 2018, nama Nunik memang santer disebut sebagai kandidat kuat oleh beberapa lembaga survei. Beberapa bakal calon gubernur kabarnya juga sudah ‘meminang’ Nunik untuk menjadi calon wakil gubernur.

Namun, kabarnya tidak mudah ‘mendapatkan’ Nunik. Selain mendapatkan jawaban ‘ya’ dari Nunik, para calon gubernur Lampung konon harus mendapatkan restu dari Cak Imin selaku Ketua DPP PKB. Di luar syarat formal dari DPP PKB untuk mendapatkan perahu PKB pada Pilgub Lampung 2018, kabarnya Cak Imin juga mensyaratkan penerima rekomendasi dari DPP PKB harus berpasangan dengan Nunik.

Sejauh ini bakal calon Gubernur Lampung yang sudah mendapatkan ACC dari DPP PKB untuk mendapatkan perahu adalah Arinal Djunaidi. Namun, kabarnya masih ada peluang perahu itu berpindah tangan. Bisa saja pada saat injury time pendaftaran di KPU nanti tiba-tiba DPP PKB memasangkan Ridho dengan Nunik.

 

 

Loading...