Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sisir Kantor Kejari Kotabumi, Tim Gegana tidak Temukan Bom

Sisir Kantor Kejari Kotabumi, Tim Gegana tidak Temukan Bom

228
BERBAGI
Anggota Tim Gegana Polda Lampung memeriksa setiap sudut areal kantor Kejari Kotabumi untuk mencari bom, Jumat sore (23/1).

Feaby/Teraslampung.com

KOTABUMI– Tim Gegana Polda Lampung tidak menemukan bom maupun benda yang mencurigakan lainnya di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabumi, Lampung Utara (Lampura), Jum’at (23/1) sekitar pukul 16:30 WIB.

“Hasil sementara, belum ditemukan bom atau benda apapun yang mencurigakan,” kata Kabag Ops. Polres Lampura, Kompol. M. Syahirul A. Rambe kepada wartawan seusai penyisiran lokasi yang dilakukan oleh Tim Gegana.

Kendati demikian, masih menurutnya, pihaknya akan tetap menurunkan sejumlah personilnya untuk menjaga kantor Kejari Kotabumi dan rumah dinas Kepala. Tujuannya, untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan. Para personil itu akan mengamankan kantor Kejari hingga batas waktu yang tidak ditentukan atau dirasa telah aman.

“Kita akan berikan pengamanan ketat melalui para personil kita sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kasie Pidum (Kepala Seksi Pidana Umum), Kejari Kotabumi, Edrus mengaku tak dapat memastikan apakah teror bom ini berkaitan dengan kasus yang ditangani pihaknya. Ancaman bom ini juga baru kali pertama diterima oleh pihak Kejaksaan semenjak kantor Kejari berdiri.

“Kami enggak tahu apakah teror bom ini ada hubungannya dengan kasus yang tengah kami tangani,” papar dia.

Pantauan di lokasi, penyisiran yang dilakukan oleh Tim Gegana Polda Lampung berlangsung sekitar satu jam. Selain menyisir seluruh ruangan kantor yang telah diberi Police Line (garis Polisi), Tim Gegana yang beralatkan pendeteksi logam atau Metal Detector juga memeriksa mobil yang terparkir di halaman kantor Kejari.

Setelah memastikan kantor Kejari aman dari teror bom, Tim Gegana pun menyisir rumah dinas kepala Kejari dan pejabat Kejari lainnya yang letaknya persis di samping kantor Kejari. Penyisiran ini selesai pada pukul 16:30 WIB.

Sebelumnya, Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) mendapat teror bom, Jumat (23/1) sekitar pukul 10.39 WIB.

Teror bom yang disampaikan melalui pesan singkat dengan nomor 082175246638 itu pertama kali diterima oleh salah satu pegawai Kejari Kotabumi yang enggan disebutkan namanya, Jum’at (23/1) pukul 10.39 WIB. Pesan singkat dari nomor yang tidak dikenal tersebut menyatakan bahwa terdapat sebuah bom di kantor tempatnya bekerja. “Ada yg naruh bom di kantor kamu. Tolong suruh kosongin,” katanya membacakan isi pesan teror tersebut.