Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Sispala LGH SMA Maarif 1 Kalianda Serahkan Bantuan bagi PAUD-TK Korban Banjir

Sispala LGH SMA Maarif 1 Kalianda Serahkan Bantuan bagi PAUD-TK Korban Banjir

171
BERBAGI
Penyerahan bantuan untuk PAUD/TK korban banjir di Kalianda, Jumat (27/4/2018).

TERASLAMPUNG.COM– Sispala LGH SMA Maarif 1 Kalianda, Lampung Selatan, menyalurkan bantuan yang berupa uang dan peralatan sekolah bagi PAUD/TK  Desa Canggu, Kecamatan Kalianda, dan PAUD/TK Desa Tajimalel, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Jumat (27/4/2018).

Penyerahan bantuan ini didiampingi oleh Lembaga Wanacala Lampung dan Pihak Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

“Bantuan peralatan atau fasilitas yang menjadi kebutuhan mendesak Bagi Paud/TK ini kami salurkan ke Paud/TK desa Canggu. Untuk Bantuan Berupa Dana sebesar 1.000.000 di serahkan ke Paud/TK Desa Tajimalela,” kata Lilis Kurniasih, Ketua Sispala LGH SMA Maarif Kalianda, Sabtu (28/4/2018).

Lilis berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi para penerima.

“Kami juga berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan warga yang peduli terhadap korban banjir.Mereka sangat butuh bantuan karena fasilitas pendidikannya  tersapu oleh banjir,”katanya.

Lilis mengatakan, pihaknya fokus menyalurkan bantuan bagi korban banjir di sekolah PAUD/TK karena mereka paling membutuhkan bantuan untuk keberlangsungkan proses belajar.

“Kami tidak bisa memberikan lebih, itu kemampuan kami menggalang dana dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Palas,”kata Lilis.

Lilis pun membeberkan perincian jumlah bantuan yang diterimanya, kemudian diserahkan kepada para korban banjir.

Bantuan tersebut berasal dari Sekolah SMA Maarif 1 Kalianda sebesar Rp92.000, warga Desa Taman Agung Rp812.000, warga Desa Marga Catur. Rp900.000, warga Desa Bumiasih sebesar Rp434.000,dan warga Desa Bumidaya sebesar Rp. 273.000.

Total bantuan yang dihimpunnya sebesar Rp. 3.419.000,00. Koordinator Umum dari penggalangan dana yaitu Maarif dan didampingi oleh dua koordinator,yaitu Murnawati dan Nining Isnawati.

“Kami dari Sispala LGH SMA Maatif 1 Kalianda mengucapkan Terima kasih atas kepercayaan, pendampingan, amanah dan responnya dari Wanacala Lampung, warga sejumlah desa yang memberikan bantuan, Dinas Sosial Lampung Selatan,dan pihak Kecamatan Kalianda. Semoga kerjasama yang baik ini tetap berlanjut demi kemaslahatan umat dan kelestarian lingkungan hidup,” katanya.