Beranda News Lingkungan Sispala LGH SMA Ma’arif 1 Sukatani Rintis Sispala di Sejumlah SMP di...

Sispala LGH SMA Ma’arif 1 Sukatani Rintis Sispala di Sejumlah SMP di Lamsel

275
BERBAGI
Kegiatan Sispala LGH di MTs N 2 Lampung Selatan.

TERASLAMPUNG.COM — Siswa Pecinta Alam Lingkar Generasi Hijau (Sispala LGH) SMA Ma’arif 1 Sukatani Kalianda, Lampung Selatan,  merintis gerakan peduli lingkungan di  Sekolah Menengah Pertama (SMP). Targetnya: terbentuk Sispala di SMP-SMP di Lampung Selatan.

yang didirikan pada tanggal 17 Agustus 2016 di Puncak Gunung Rajabasa ini melakukan ekspansi gerakan peduli lingkungan terhadap Sekolah Tingkat pertama.

“Ini salah satu bentuk komitmen kami untuk mengangkat isu lingkungan hidup ini menjadi persoalan bersama. Utuk itu perlu kita sampaikan kepada siapa pun termasuk pada sekolah tingkat pertaman dan sampai pada usia dini,”kata Ketua Sispala LGH SMAM SAKA, Lilis Kurniasih, Sabtu, 23 Februari 2019

Aksi yang mendapatkan pendampingan dari Lembaga Wanacala Lampung, kata Lilis, digelar pada i Rabu, Jum’atm dan  Sabtu, 20 dan 22-23 Februari 2019 di sejumlah sekolah.

Anatara lain di  MTs N 2 Lampung Selatan (diikuti 160 siswa), SMPN 2 Palas yang diikuti oleh 220 (peserta). SMP N 1 Satap 1 Kalianda (dihadiri  55 peserta).

Lilis mengatakan, pendidikan lingkungan hidup ini menargetkan terbentuknya Sispala-Sispala di tingkat SMP.

“Hal ini untuk mepermudah dan fokus berkegiatan ke depannya. Dari tiga sekolah itu, yang terdaftar di Sispala kurang lebih 60 siswa/siswi. Rencananya nanti akan dilakukan deklarasi atau pendidikan latihan dasar  pada Maret 2019,” katanya.

Lilis mengaku, kegiatan ini sengaja dilakukan agar orang yang peduli terhadap lingkungan ini semakin banyak kadernya.

“Kita harus mulai dari pelajar karena mereka adalah sebagai persiapan masa depan untuk generasi berikutnya. Kami berharap kepada semua pihak terutama pemerintah kabupaten Lampung Selatan, juga harus melakukan hal yang sama.Kami melakukan ini secara swadaya. Kepentingan kami adalah kepentingan kepedulian terhadap lingkungan hidup,” tandasnya.

 

Loading...