Sistem Pengadaan Bibit Tanaman Ratusan Juta DPKP Lampura pada 2020 Diduga Mak Jelas

  • Bagikan
Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Lampung Utara
Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi– ‎Pengadaan bahan atau bibit tanaman di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Lampung Utara‎ sekitar Rp249-an juta pada tahun 2020 ternyata tak tercatat di Layanan Pengadaan Sistem Elektronik Lampung Utara. Padahal, dengan angka sebesar itu semestinya pengadaannya tercatat di LPSE karena pengadaannya menggunakan sistem lelang.

Belanja bahan atau bibit tanaman ini merupakan bagian dari program pengelolaan ruang terbuka hijau sebesar Rp1,7 miliar pada tahun 2020 silam. ‎Berdasarkan data yang ada, dari total Rp250-an juta yang dialokasikan, anggaran yang terserap untuk belanja bahan/bibit tanaman itu‎ sekitar 249-an juta.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman ‎Lampung Utara, Erwin Saputra menyarankan untuk menghubungi Tabrani Sulaiman. Sebab, program tersebut ada di Bidang ‎Kawasan Permukiman yang dipimpin oleh Tabrani.

“Terkait hal ini, silakan hubungi Kepala Bidang Kawasan Permukiman (Tabrani)” tulis Erwin di WhatsApp-nya, Kamis (13/1/2022).

Ia juga mengatakan, pada tahun tersebut, ia belum menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Ia baru‎ menempati posisinya pada Januari 2021. Dengan demikian, ia belum begitu mengetahui program yang dijalankan pada tahun sebelum ia masuk ke sana.

“Kebetulan, saya masuk di Disperkim pada Januari 2021,” jelasnya.

Sayangnya, Bidang ‎Kawasan Pemukiman DPKP Lampung Utara, Tabrani Sulaiman diketahui sulit untuk ditemui di kantornya. Nomor ponselnya pun diketahui kerap bergonta – ganti sehingga mempersulit upaya untuk menghubungi yang bersangkutan.

Begitu pun dengan Ibrahim, Kepala Seksi Keindahan, Pertamanan, dan Penerangan Jalan Umum yang merupakan bawahan Tabrani. Yang bersangkutan juga tak merespon panggilan telepon yang ditujukan padanya. ‎Pesan yang dikirimkan melalui WhatsApp-nya pun tak kunjung direspons.

  • Bagikan