Beranda Pendidikan Siswa MTs Darul Ulum Lamteng Harumkan Lampung di Ajang Silat Internasional

Siswa MTs Darul Ulum Lamteng Harumkan Lampung di Ajang Silat Internasional

332
BERBAGI
Habib menjadi juara kedua di ajang bergengsi. Foto: Ist

TERASLAMPUNG.COM — Habib Ulil Yassar,siswa kelas VII MTs Darul Ulum , Lempuyang Bandar, Way Pengubuan – Lampung Tengah, mengharumkan nama Lampung setelah merebut juara kedua pada kelas A Putra tingkat SMP dalam even “Nangun Sat Kerthi Loka Bali 1” International Open Tounament, ydi GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, 24 – 26 Januari 2020 lalu.

Posisi pertama diraih tuan rumah dari PS Tampaksiring, Bali,dan juara ketiga pesilat dari PS Bintang Timur,Nusa Tenggara Barat.

Sebelumnya, Habibi sering memenangi dan menjadi juara dalam berbagai even juara pertandingan Pencak Silat di wilayah Lampung.

Pendamping Sosial PKH, Muswardi, mengatakan , Habibi Ulil Yassar, merupakan putra dari Ibu Nurfatmawati yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat- Program Keluarga Harapan (KPM- PKH).

Muswardi yang mendampingi Habibi mengatakan,  keberangkatan Habibi dalam mengikuti event ini didukung berbagai pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

“Semoga keberhasilan ini bisa menjadi penyemangat buat teman-teman pendamping PKH lainnya agar lebih memperhatikan KPM dampingannya. Terutama potensi anak-anak KPM yang punya talenta dan prestasi, agar diperhatikan pemerintah sebagai penyemangat untuk berprestasi lagi, “ ujar Muswardi.

Menurutnya, banyak hal positif yang bisa gigali dari KPN-PKH masing-masing kampung. Hal ini tentunya tergantung dari kemauan para pendamping untuk mendorong serta memotivasi para KPM-nya.

“Para pendamping diharapkan bisa memberi dukungan dorongan, motivasi dan bimbingan agar diharapkan KPM bisa sejahtera , keluar dari belitan ekonomi dan kemudian bisa mandiri,” imbuh Muswardi.

Sementara itu, Koordinator Kabupaten PKH Lampung Tengah Wilayah Utara, Lilis Suryati S, mengatakan, keterbatasan ekonomi bukan menjadi penghalang untuk berprestasi.

“Prestasi ini salah satu contoh nyatanya. Meski di tengah kekurangan dalam ekonomi, bisa berprestasi dan menjadi bintang. Untuk itu potensi dan talenta-talenta yang dalam semua bidang harus dipantau untuk ditumbuhkembangkan. Mari bersama kita bergandeng tangan memajukan prestasi anak-anak Indonesia,” kata Lilis Suryati.

Loading...