Beranda Pendidikan Siswa SMPN 1 Kalianda Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer

Siswa SMPN 1 Kalianda Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer

1014
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 bagi siswa sekolah di Kabupaten Lampung Selatan tidak lama lagi akan digelar. Untuk menghadapi ujian tersebut, sejumlah sekolah di kabupaten serambi pulau sumatera ini sudah mulai melakukan berbagai persiapan seperti memberikan latihan soal-soal ujian maupun menggelar try-out bagi siswa-siswi-nya.

Seperti halnya SMPN 1 Kalianda, Lampung Selatan yang saat ini sudah memulai memberikan pelatihan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kepada para siswa-siswi kelas IX di sekolah setempat.

Kepala SMPN 1 Kalianda Sakwan menuturkan, pihaknya saat ini sudah memulai memberikan pelatihan atau simulasi UNBK kepada para siswa, dengan tujuan agar pada saat digelarnya ujian yang sebenarnya, para siswa tidak menemui kendala dan sudah terbiasa mengerjakan soal ujian dengan komputer.

“Pelaksanaan simulasi UNBK ini kami mulai hari ini hingga Jumat (26/2) mendatang. Dalam pelaksanaan simulasi ini, para siswa diberikan kesempatan untuk mengerjalan soal-soal latihan ujian menggunakan sarana komputer, secara bergantian,” ujar Sakwan, kepada Teraslampung.com, saat ditemui di sekolah setempat, Selasa (23/2).

Menurutnya, sekolah yang akan melaksanakan UNBK, tentunya harus melakukan simulasi atau tryout terlebih dahulu. Selain itu, lanjutnya, harus menunjukkan kesiapan terkait sarana dan prasarana berupa pendukung kelancaran pelaksanaan ujian, seperti unit komputer, server, dan pengawas teknik.

“Soal-soal yang dikerjakan oleh siswa berbeda-beda meskipun mata pelajaran yang dikerjakan sama. Alhamdullilah, dihari pertama pelaksanaan simulasi UNBK ini, para siswa-siswi kami terlihat nyaman dalam mengerjakan soal ujian berbasis komputer ini,” katanya.