Beranda Pendidikan Kampus Sita Senjata Tajam dan Linggis, Polisi Sinyalir Unjuk Rasa Mahasiswa IAIN Ada...

Sita Senjata Tajam dan Linggis, Polisi Sinyalir Unjuk Rasa Mahasiswa IAIN Ada yang Menyusupi

152
BERBAGI
Demo mahasiswa berakhir ricuh di Kampus IAIN Raden Intan Lampung, Jumat sore (20/5).

Zainal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Aksi unjuk rasa yang digelar para mahasiswa di kampus IAIN Raden Intan Lampung, Jumat sore (20/5) berlangsung ricuh. Kericuhan terjadi karena para pengunjuk rasa berusaha masuk ke ruang dekan Fakultas Syariah dan dihalang-halangi aparat kepolisian dan satpam Kampus.

Kasat Intel Polresta Bandarlampung, Kompol Andik Purnomo Sigit mengatakan, pihaknya mempersilakan para mahasiswa rasa untuk menyampaikan aspirasinya, tapi tidak  membuat tindakan anarkis yang merugikan.

“Jangan anarkis dan merugikan. Aksi kalian (mahasiswa) tidak murni. Aksi ini sudah ada yang menyusupi dengan ditemukan barang bukti seperti golok, linggis, dan palu. Apalagi ditemukan juga adanya bensin,”kata Andik di lokasi aksi, Jumat (20/5/2016).

Selanjutnya, polisi menyita beberapa barang bukti yang didapat dari massa para pengunjuk rasa di Kampus IAIN Radin Intan.

Menurutnya, semestinya kegiatan yang dilakukan para mahasiswa ini  ada laporan yang jelas. Kalau dalam aksi tertib, pihaknya tidak akan membubarkannya.

“Karena aksi ini sudah brutal, maka kami mengambil tindakan tegas,” katanya.